Sukses

Barcelona Vs Athletic Bilbao: Bukan Lawan Enteng

Barca pernah satu kali kalah telak 0-4 dari Bilbao pada leg pertama Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (18/1/2016) dini hari WIB. Barca yang kini masih menempati urutan kedua klasemen sementara, menargetkan tiga angka guna melicinkan jalan meraih lagi posisi puncak.

Pertemuan Barcelona dan Bilbao bukan hanya memperebutkan poin penting, namun laga ini bisa dijadikan ajang uji coba. Pasalnya, kedua tim ini akan bertemu dalam perempat final Copa del Rey akhir Januari nanti.

Baca Juga

  • Bukan Yamaha, Marquez Justru Waspadai Tim Ini di MotoGP 2016
  • Intip Cantiknya Istri Baru Striker Gagal Chelsea
  • Adik Tiri Rossi: Kakak Saya Bakal Balas Dendam ke Marquez



Laga dini hari nanti adalah pertemuan keempat kedua tim. Sekadar catatan, Barca pernah satu kali kalah telak 0-4 dari Bilbao pada leg pertama Piala Super Spanyol awal musim lalu.

Namun, skuat asuhan Luis Enrique yang sekarang ini sangat jauh berbeda. Mereka tampil begitu superior di berbagai ajang kompetisi. Dan, dalam pertandingan nanti, Barca ingin melanjutkan tren tak pernah menelan kekalahan dari 21 pertandingan.
 
Salah satu pemain pilar Bilbao, Mikel San Jose, sepertinya sangat menyadari perbandingan kekuatan kedua tim. Ia tahu rekan satu timnya akan membutuhkan keberuntungan jika mereka ingin menghadang Lionel Messi dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barca Full Team

Pemain internasional Spanyol ini, yang mencetak gol spektakuler ketika Bilbao menggulung Barca di San Mames, akan diatur untuk memegang peran penting dalam menghentikan Messi dan rekan satu timnya di posisi lini tengah.

"Anda dapat menghentikan Messi dengan banyak bantuan dan sedikit keberuntungan," katanya.

"Ini memberi kami kepercayaan diri mengetahui bahwa kami telah bermain sangat baik melawan mereka sebelumnya. Mereka tidak akan menikmati laga tersebut," ujar Mikel menambahkan.

Bilbao meski masih melaju di ajang Copa setelah menang atas Villarreal, mereka belum mencatat kemenangan di La Liga. Setelah imbang 2-2 di kandang Las Palmas, kemudian kalah 0-2 dari Sevilla.

Sayangnya, pada laga nanti, Bilbao dipastikan tak bisa menurunkan pemain kunci Aritz Aduriz karena mendapat hukuman kartu merah. Raul Garcia juga tak bisa turun karena mengalami cedera.

Sementara, di kubu Barcelona Enrique sudah pasti akan memainkan Luis Suarez dan Neymar menemani Messi di lini depan.

Aleix Vidal dan gelandang Arda Turan kemungkinan sekali lagi akan diturunkan membela klub barunya, setelah Barca terbebas dari sanksi FIFA.

"Ini luar biasa kami memiliki begitu banyak pemain yang bisa bermain di posisi yang berbeda," kata Enrique.

"Kami memiliki [Javier] Mascherano, Sergi Roberto, Aleix Vidal dan Messi yang bisa bermain melebar, di depan atau di posisi gelandang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.