Sukses

Stoke City Vs Arsenal: Kesempatan Kudeta Puncak Klasemen

Peluang Arsenal menjauh dari bayang-bayang Leicester City terbentang.

Liputan6.com, Jakarta - Peluang Arsenal menjauh dari bayang-bayang Leicester City terbentang. Syaratnya, The Gunners harus menjungkalkan tuan rumah Stoke City malam nanti.

Dalam beberapa pekan terakhir Arsenal yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris selalu ditempel ketat Leicester. The Gunners bahkan hanya mampu unggul selisih gol atas tim asuhan Claudio Ranieri itu.

Baca Juga

  • Wenger Sebut Fans Stoke Lebih Kejam Ketimbang Spurs
  • Imbang Lawan Atalanta, Mancini Amuk Striker Inter
  • Marquez: Fans Saya Jangan Takut Datang ke Sirkuit Rossi!



Tapi Sabtu kemarin, The Foxes ditahan seri juru kunci Aston Villa. Mereka memang sukses menggeser Arsenal dari puncak klasemen meski cuma mendapat tambahan satu poin. Namun bila anak-anak asuh Arsene Wenger menang melawan Stoke, maka tim 'Gudang Peluru' akan kembali melesat ke puncak dan membuka jarak menjadi dua poin.

Hanya saja misi Arsenal tidak semudah membalik telapak tangan. Stoke jelas bukan tim lemah. Posisi di papan klasemen menjadi petunjuk. Mereka parkir di peringkat tujuh dengan koleksi 32 poin.

Catatan lain, Stoke bukan tim sembarangan bila menghadapi klub papan atas. Simak saja bagaimana mereka mengalahkan Chelsea, Manchester dan Manchester United beberapa waktu lalu.

Mark Hughes sebagai manajer Stoke yakin dengan kemampuan anak-anak asuhnya menghadapi Arsenal kali ini. Dia tahu benar bagaimana permainan tim ketika tampil di kandang sendiri, Britannia Stadium.

"Lihat penampilan Arsenal, mereka bagus dan mungkin yang paling konsisten. Tapi mereka tahu bagaimana sulitnya pertandingan ini karena kita akan main di kandang," kata Hughes.

"Ketika Arsenal datang, publik kami akan berdiri di belakangan memberi dukungan. Kami sudah tak sabar menghadapi mereka," ujarnya menambahkan.

Tak salah memeng Hughes berkata demikian. Pasalnya dalam dua pertemuan terakhir di kandang, Stoke selalu berhasil melumpuhkan Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Markas Stoke Angker

Wenger  sendiri juga paham dengan keangkeran kandang Stoke. Namun malah hal tersebut membuatnya termotivasi untuk bisa membawa pulang hasil maksimal dari sana.

"Kami selalu kesulitan di Stoke dalam beberapa waktu terakhir. Rekor mereka bagus melawan kami. Mereka juga punya catatan apik melawan City, MU dan tim besar lain," kata Wenger.

"Namun itu menjadi tantangan tersendiri buat kami karena mereka pasti ingin mempertahankan rekor bagus itu. Arsenal harus selangkah di depan mereka. Saya percaya kami bisa menang," tegas pelatih asal Prancis tersebut.

Dalam pertandingan nanti kemungkinan Arsenal akan kembali memainkan Alexis Sanchez yang sudah absen sejak November tahun kemarin akibat cedera hamstring. Namun gelandang anyar dari FC Basel, Mohamed Elneny diprediksi belum akan diturunkan.

Sedangkan dari Stoke, pemain andalan Xherdan Shaqiri masih dibekap cedera. Sedangkan penyerang yang sedang on fire, Marko Arnautovic dinyatakan fit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Stoke City vs Arsenal