Sukses

Ini Baru Rooney!

Inilah yang ditunggu-tunggu dari Rooney. Sebuah aksi besar di pertandingan besar.

Liputan6.com, Liverpool - Umpan silang dilepaskan Juan Mata. Bola disambut Marouane Fellaini dengan tandukan keras. Usai membentur mistar, bola mengarah ke Wayne Rooney. Tanpa basa-basi, Rooney langsung mengirim tembakan maut, jebret! Bola menghujam gawang Liverpool dengan keras.

Gol Rooney tersebut memastikan kemenangan Manchester United 1-0 atas musuh bebuyutannya Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (17/1/2016).

Baca Juga

  • Susunan Pembalap MotoGP 2016
  • Dari Jaket Hijau, Anang Ma'ruf Kini Berbatik dan Safari
  • 5 'Wanita Langganan' Pesepakbola Top Dunia

Inilah yang ditunggu-tunggu dari Rooney. Sebuah aksi besar di pertandingan besar. Setelah jadi bulan-bulanan media Inggris selama setahun terakhir, Wayne Rooney yang asli akhirnya kembali.

Ia jadi penentu kemenangan timnya di laga krusial. Ia juga kembali jadi mesin gol Setan Merah. Wazza (panggilan Rooney) sukses melesakkan lima gol dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

"Aku tahu Simon Mignolet adalah kiper yang sangat baik dan ada pemain Liverpool yang berusaha untuk menutupi. Jadi, aku hanya mencoba untuk menempatkan kakiku dengan cara itu. Untungnya bola masuk," kata Rooney seperti dilansir Mirror.
Aksi Wayne Rooney di laga MU kontra Liverpool

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikmati Kemenangan di Anfield

Rooney tentu saja senang dengan penampilannya. Ia mengaku akan mengambil beberapa waktu untuk menikmati kemenangan di Anfield.

"Jelas ini adalah perasaan khusus. Selalu bagus untuk mencetak gol di kandang rival Anda, dan itu adalah hasil besar," ujar Rooney.

Rooney mengatakan, kemenangan tadi malam sangat berarti bagi timnya. "Semua orang tahu pentingnya pertandingan ini - terlepas dari posisi liga. Itu adalah pertandingan sepak bola besar dan itu adalah kemenangan besar," katanya.

"Kami membutuhkan tiga poin dan terus mendapat kemenangan di awal tahun ini. Jadi, ini merupakan kemenangan besar bagi kami."
Aksi Wayne Rooney di laga MU kontra Liverpool

3 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor Henry

Berkat gol ke gawang The Reds, Rooney kini sudah mengoleksi 176 gol di Liga Inggris bersama MU. Ia memecahkan rekor Thierry Henry (175 gol) saat bermain untuk Arsenal.

"Senang rasanya membuat rekor, tapi mencetak gol kemenangan di Anfield, sudah lama sekali sejak terakhir kali aku mencetak gol di sana."

Rooney mengawali kariernya di Everton pada 2002. Bersama The Toffees, ia mencetak 15 gol sebelum pindah ke MU pada 2014. Total Rooney telah mencetak 243 gol selama membela Setan Merah.**


Video highlights Wayne Rooney mencetak gol kemenangan Manchester United saat melawan Liverpool (17/1/2016) di Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini