Sukses

Kunci Sukses Milan Bungkam Fiorentina

Mihajlovic mengganti-ganti formasinya saat melawan Fiorentina.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, cukup puas dengan penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Fiorentina 2-0 di lanjutan Serie A, Minggu (17/1/2016) di San Siro.  Keberhasilan Milan membukukan clean sheet pada laga tersebut sekaligus mematahkan rekor La Viola yang selalu mencetak gol di setiap laga Serie A dalam lima laga terakhir.

Sebelum melawan Rossoneri, Fiorentina harus menyerah 1-3 dari Lazio pada 10 Januari lalu. Meski kalah, La Viola tetap menceploskan satu gol ke gawang lawannya.

Baca Juga

  • Ejek Ramsey, Fans Stoke City Banjir Kritikan
  • 5 Wanita 'Langganan' Pesepak Bola Top Dunia
  • 5 Atlet Wanita Bertubuh Montok

"Saya sangat puas dengan penampilan tim, kami sudah bekerja sangat keras dan tetap fokus. Kami pantas menang," kata Mihajlovic seperti dilansir Football-Italia (18/1).

"Fiorentina selalu mencetak gol di setiap laga Serie A musim ini, tapi kami senang dapat clean sheet pada laga ini," tambahnya.

Rossoneri membuka keunggulan di menit ke-4 lewat aksi Carlos Bacca. Nyaris mengalami kebuntuan, masuknya Kevin Prince Boateng menit ke-79 berhasil membuahkan hasil manis untuk Milan. Boateng berhasil memastikan kemenangan Milan setelah mencetak gol pada menit ke-88. Skor 2-0 menutup laga.

Pelatih berusia 46 tahun itu ternyata punya resep jitu untuk mengalahkan Fiorentina. Kehadiran Balotelli, Boateng, dan Jeremy Menez membuat Mihajlovic dapat uji coba formasi.

"Sejauh ini kami tidak pernah memiliki skuat yang utuh. Kami memulai dengan formasi 4-3-1-2, kemudian merubahnya jadi 4-3-3, dan 4-4-2 memberikan hasil yang positif," ujar pria asal Kroasia tersebut.

"Ketika Boateng, Menez, dan Balotelli kembali bugar, ide saya adalah untuk menerapkan formasi 4-3-1-2," dia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.