Sukses

Van Gaal Mulai Berani Bicara Gelar

MU tertinggal 7 poin dari Arsenal selaku pemuncak klasemen.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) meraih hasil positif di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Setan Merah berhasil mempermalukan musuh bebuyutannya Liverpool 1-0 di kandang lawan, Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016).

Tak pelak, kemenangan di Anfield membuat manajer MU Louis van Gaal semringah. Pria Belanda itu yakin MU akan semakin membaik berkat tambahan 3 poin dari Anfield. Bahkan, Van Gaal mulai berani bicara gelar juara Liga Premier Inggris.

"Kami memulai 2016 dengan sangat baik dengan banyak kemenangan dan sekali imbang. Kami belum kalah dan masih ada banyak pertandingan tersisa," ujar Van Gaal.

Baca Juga

  • Alasan De Gea Tak Mau Tinggalkan MU
  • Serobot MU, Chelsea Gaet Bocah Berbakat Belanda
  • MU Siapkan Pemain PSG Gantikan Carrick


Lawan Liverpool, penyerang Wayne Rooney menjadi pahlawan MU. Dia mencetak gol tunggal kemenangan The Red Devils pada menit 78. Eks pemain Everton itu menyambar bola liar sundulan Marouane Fellaini yang membentur mistar gawang.

Tambahan 3 angka ini tak mengubah posisi MU di urutan 5 klasemen Liga Premier Inggris. Namun, MU berhasil merapatkan jarak dengan peringkat keempat Tottenham Hotspur. Dengan koleksi 37 angka, mereka kini hanya tertinggal 2 angka.



"Pertandingan ini memberi dorongan yang baik bagi pemain, fans, dan seluruh lingkungan Manchester United. Mengalahkan Liverpool selalu penting, tapi menjadi lebih ketika itu berarti salah satu kompetitor Anda kehilangan poin. Jadi tentu saja saya senang sebagai pelatih," kata Van Gaal seperti dikutip dari The Sun.

Tren Positif

Sukses MU di Anfield memperpanjang tren positif mereka di awal 2016. Rooney dan kawan-kawan belum pernah menelan kekalahan dari 4 laga sejak pergantian tahun. Mereka menang 3 kali dan sekali imbang.



Selain itu, Rooney juga menemukan kembali ketajamannya di awal 2016. Mantan pemain Everton itu selalu mencetak gol di 4 laga terakhir MU. Total Rooney membukukan 5 gol.

Golnya ke gawang Liverpool itu juga membawa Rooney memecahkan rekor mantan bintang Arsenal, Thierry Henry (175 gol) sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris untuk satu tim. Sejak membela MU pada 2004, Rooney telah mencetak 176 gol.



Peluang MU untuk menjadi juara masih terbuka. Saat ini mereka tertinggal 7 poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen. Di pekan ke-22 ini Arsenal gagal menang. The Gunners dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Stoke City.

MU terakhir jadi yang terbaik di Inggris pada musim 2012/13. Ketika itu, skuat Setan Merah masih ditangani pelatih legendaris mereka, Alex Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini