Sukses

Penampakan Motor Rossi dan Lorenzo di MotoGP 2016

Motor andalan Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2016 diperkenalkan.

Liputan6.com, Barcelona: Tim movistar Yamaha akhirnya memperkenalkan 2 motor baru yang bakal dipakai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2016. Setelah sempat ditutup oleh kain biru selama sepekan, akhirnya bentuk dari motor andalan Yamaha terkuak.

Baca Juga

  • Bukan Cuma Martial, Wanita Cantik Ini Juga Taklukkan 4 Bintang MU
  • Adik Tiri Rossi: Kakak Saya Bakal Balas Dendam ke Marquez
  • MU Siapkan Pemain PSG Gantikan Carrick

Seperti dilansir MotoGP.com, sekilas tak banyak yang berubah dari motor anyar Rossi dan Lorenzo. Livery dengan warna dominan biru terang tetap dominan menutup seluruh permukaan bodi motor.

Yang berbeda, ada lambang Michelin di bodi bagian depan, tepatnya di spakbor depan. Sementara di sisi kanan dan kiri bodi motor, logo sponsor produk minuman, Monster Energy (M) terpampang lebih besar.
Motor Rossi dan Lorenzo yang akan dipakai untuk MotoGP 2016 (crash.net)

Motor ini bakal lakoni debut di 2016 pada tes resmi pramusim di Sirkuit Sepang 1-3 Februari mendatang. Dengan motor ini, Lorenzo bakal mencoba untuk mempertahankan gelar juara MotoGP.

Rossi bakal menjalani musim ke-17 di MotoGP atau musim ke-11 dengan Yamaha. Rossi bakal genap berusia 37 tahun saat MotoGP Qatar dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha Ambisius

Sementara itu, bos Yamaha, Lin Jarvis indikasikan jika mereka bernafsu untuk mengejar gelar triple keenam. Musim lalu, Movistar Yamaha dapatkan triple yaitu juara pembalap, tim dan juga pabrikan.

"Kami punya banyak harapan, kami rencanakan untuk melakukan hal yang sama lagi," kata Jarvis seperti dikutip Autosport.

"Kami benar-benar ingin rebut triple keenam. Kami tahu musim ini bakal banyak perubahan signifikan di regulasi dan ban. Itu penyesuaian yang besar buat pabrikan," tambahnya.

Meski bakal sulit karena adanya regulasi ECU tunggal dan ban Michelin, tapi Lin mengaku sangat antusias menyambut musim baru dengan motor anyar.

"Ini bakal jadi tahun yang sulit, tapi bakal menarik juga. Kami tak sabar untuk memulai," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.