Sukses

Koscielny Sebut Arsenal Setara Barca dan Muenchen

Laurent Koscielny menyebut Arsenal layak bersaing dengan klub papan atas Eropa lainnya.

Liputan6.com, London - Laurent Koscielny menyebut Arsenal layak bersaing dengan klub papan atas Eropa lainnya. Namun bek timnas Prancis itu mengungkapkan satu-satunya kelemahan The Gunners hanyalah kutukan cedera.

Arsenal tak pernah meraih gelar Liga Inggris pada satu dekade belakangan. Prestasi terbaik mereka di Liga Champions juga hanya menembus babak final.

Baca Juga

  • Imbang Lawan Atalanta, Mancini Amuk Striker Inter
  • Marquez: Fans Saya Jangan Takut Datang ke Sirkuit Rossi!
  • Adik Tiri Rossi: Kakak Saya Bakal Balas Dendam ke Marquez



Namun fakta itu tidak membuat Koscielny berkecil hati. Bek berusia 30 tahun itu yakin timnya sejajar dengan Barcelona dan Bayern Muenchen.

"Kami selalu saja kehilangan elemen penting dalam tim setiap musimnya. Tentu saja ini masalah yang pelik karena lima atau enam pemain yang cedera absen selama enam bulan," ujar Koscielny menambahkan.

"Saya tidak tahu kenapa ini selalu terjadi tiap tahun. Masalah ini membuat kami gagal mendekati lima klub Eropa," ujarnya menambahkan.

Arsenal saat ini masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Dan Koscielny yakin peluang untuk juara sangat terbuka lebar.

"Saya lebih memilih menjadi pemuncak klasemen sekarang ketimbang harus mengejar. Ada empat bulan tersisa dan pasti sangat rumit," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris