Sukses

Bintang Liverpool Minta Klopp Beli Pemain Baru

Rumor yang beredar, Klopp berminat mendatangkan bek Schalke 04, Joel Matip.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson, meminta Manajer Jurgen Klopp mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini. Hal itu, kata Henderson, diperlukan agar Liverpool bisa finis di papan atas.

"Kami harus lebih baik di area tertentu, tapi kami harus tetap tampil bagus sampai akhir musim dan lihat di mana posisi kami nanti," kata Henderson, 25 tahun, seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

  • Tanah Abang Tutup saat Final Piala Jenderal Sudirman?
  • Inter dan Vidic Resmi Cerai
  • Penampakan Motor Rossi dan Lorenzo di MotoGP 2016

Permintaan Henderson dilontarkan usai Liverpool takluk 0-1 dari Manchester United di Liga Inggris, Minggu (17/1/2016). Kekalahan itu membuat The Reds tertahan di peringkat kesembilan dengan poin 31, selisih 8 poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat 4, alias batas akhir zona Liga Champions.

Hingga kini Liverpool baru mendatangkan Steven Caulker dari QPR dengan status pinjaman dan Marko Grujic dari Red Star Belgrade. Sayangnya, tenaga Grujic tidak bisa dipakai lantaran Liverpool lebih memilih meminjamkannya kembali ke Red Star.

Kendati ingin ada pemain baru, Henderson menegaskan para pemain Liverpool harus tetap memberikan yang terbaik. Caranya dengan meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dijalani.

"Tim sepak bola selalu ingin lebih kuat, selalu ingin lebih baik. Tetapi kami sebagai pemain hanya perlu memberikan segalanya sekarang dan coba memenangkan pertandingan sebanyak mungkin," ujar Henderson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Bek Kamerun

Rumor yang beredar, Klopp sendiri berminat untuk mendatangkan bek Schalke 04, Joel Matip. Bek berusia 24 tahun itu bakal habis kontraknya akhir musim ini.

Mengutip Liverpool Echo, Jumat (15/1/2016) perwakilan Matip sudah mengadakan negosiasi dengan kubu Liverpool. Namun Klopp mengaku belum ada kesepakatan apa pun dengan bek asal Kamerun tersebut.

"Saat ini tidak ada yang bisa saya katakan. Jika dan ketika semuanya telah disetujui, kami akan berbicara. Tapi sekarang belum ada apa pun," kata Klopp.

Menurut statistik, Matip telah membela Schalke sejak 2009. Selain sebagai bek, Matip yang lahir di Jerman juga dapat berposisi sebagai gelandang bertahan. Total, selama tujuh musim di Schalke, Matip telah tampil 177 kali dan mencetak 6 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Jurgen Klopp