Sukses

Curry 35 Poin, Warriors Bantai Cavaliers

Curry hanya butuh tiga kuarter untuk melesakkan 35 poin.

Liputan6.com, Cleveland- Cleveland Cavaliers gagal membalas dendam kekalahan dari Golden State Warrios di final NBA musim lalu. Cavaliers dibantai 98-132 oleh Warriors di kandang sendiri Quicken Loans Arena, Selasa (19/1/2016) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Warriors selalu mengalahkan Cavaliers dalam lima pertemuan terakhir. Stephan Curry jadi bintang lapangan. MVP tahun lalu itu mencetak 35 poin dalam tiga kuarter saja.

Curry tak mampu dibendung oleh point guard Cavaliers Kyrie Irving. Curry melesakkan tujuh dari 12 tembakan tiga angka. Sedangkan Irving tampil buruk dan total hanya mencetak delapan poin.

Baca Juga

  • Madrid Siap Jual Kroos ke MU, Jika...
  • Audit Keuangan Selesai, Syukuran Piala Presiden Digelar
  • FIFA Harus 'Larang' Trio MSN


Tanda-tanda Warriors bakal menang sudah terlihat sejak kuarter pertama. Mereka unggul 34-21 atas Cavaliers. Warriors makin menjadi-jadi di kuarter dua dengan melesakkan 36 poin yang cuma bisa dibalas 23 angka oleh Cavaliers. Warrios unggul 30 poin saat jeda pertandingan.

Bukannya mengejar, Cavaliers malah makin tertinggal di kuarter tiga. Warriors menambah 34 poin di kuarter ini, sedangkan Cavs hanya 23.

Jauhnya margin keunggulan membuat Warriors menyimpan pemain andalannya seperti Curry sepanjang kuarter empat. Meski Cavs bisa memangkas jarak, namun keunggulan Warriors sudah terlalu jauh untuk dikejar.

Selain Curry, Andre Iguodala juga berkontribusi maksimal untuk Warriors dengan 20 poin, sedangkan Draymond Green nyaris meraih triple double (16 poin, 10 assists dan 7 rebound).

Di kubu Cavs, hanya LeBron James yang memberikan perlawanan dengan 16 poin, lima rebound dan lima assists. Pemain lainnya tak banyak membantu James. Kevin Love hanya bisa menyumbang tiga poin.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.