Sukses

4 Pemain Ini Siap Kabur Jika Chelsea Gagal ke Liga Champions

Liga Champions bagi beberapa pemain adalah kompetisi idaman.

Liputan6.com, London - Liga Champions bagi beberapa pemain adalah kompetisi idaman. Demi bisa bermain di sana, mereka tak sungkan untuk meninggalkan klub tempat mereka bernaung.

Hal itulah yang diprediksi akan terjadi pada Chelsea. Para bintang The Blues tampaknya akan hengkang di akhir musim ini, demi bisa tetap bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

  • Liga Khusus Pemain Gendut Resmi Bergulir, Seperti Apa Bentuknya?
  • Duel Final Pelatih Minang di Tanah Rantau
  • Intip Perbedaan Motor Lama dan Baru Milik Rossi-Lorenzo

Seperti diketahui, Chelsea kemungkinan gagal menembus Liga Champions untuk musim depan. Pasalnya, The Blues saat ini masih tertahan di peringkat 14 dengan 25 poin. Padahal, Liga Inggris musim ini hanya menyisakan 16 pertandingan lagi.

Dikutip dari The Sun, ada empat pemain Chelsea yang bisa hengkang di akhir musim. Siapa sajakah mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Eden Hazard

Media-media Inggris terus menyebut Eden Hazard sebagai pemain yang akan keluar dari Stamford Bridge di akhir musim ini. Real Madrid pun kabarnya tertarik untuk meminang pemain asal Belgia tersebut.

Isu akan hengkangnya Hazard bermula ketika hubungannya dengan mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho dikabarkan memburuk. Hazard disebut jadi salah satu pemain yang muak dengan gaya melatih Mourinho.

Gayung bersambut, Real Madrid pun kabarnya tertarik dengan Hazard. Pelatih Madrid saat ini, Zinedine Zidane menyebut Hazard adalah salah satu pemain favoritnya selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun demikian, hasrat Madrid untuk memboyong Hazard mendapat kendala. Itu setelah Madrid dijatuhi sanksi larangan transfer oleh FIFA setelah mereka melanggar peraturan FIFA soal transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Selain Madrid, klub yang juga berminat pada Hazard adalah Paris Saint Germain (PSG).



3 dari 5 halaman

2. Thibaut Courtois

Sama dengan Hazard, Thibaut Courtois juga diisukan menjadi buruan Real Madrid. El Real menjadikannya alternatif karena sulit mendapatkan kiper Manchester United, David de Gea.

Desember lalu, sempat muncul rumor Courtois sendirilah yang minta segera dilepas Chelsea ke Real Madrid. Saat itu, Metro melansir kalau Courtois bisa pindah ke Madrid dengan bantuan agen pemain, Jorge Mendes.

Hanya saja, kemungkinan Courtois ke Madrid juga kecil lantaran adanya sanksi larangan transfer yang dikenakan pada Madrid oleh FIFA. Alhasil, Courtois harus mencari klub raksasa lain andai dia benar-benar ingin hengkang.

Namun, tidak menutup kemungkinan Courtois bergabung dengan klub lain. Klub kaya Prancis, Paris Saint Germain, disebut-sebut sebagai salah satu tim yang juga menginginkannya.



4 dari 5 halaman

3. Oscar

Juventus jadi klub yang sering diberitakan akan menggaet Oscar. Si Nyonya Tua menginginkan jasa playmaker asal Brazil itu untuk mengisi pos yang ditinggalkan Andrea Pirlo.

Salah satu petinggi Juventus, Fabio Paratici kabarnya sempat berada di London, November lalu. Tak lain, tujuan Paratici adalah bernegosiasi dengan kubu Chelsea, soal transfer Oscar.

Gaya dan karakter Oscar memang disebut-sebut cocok dengan sepak bola Italia. Terlebih Juventus dikenal sebagai tim yang masih mengandalkan peran penting playmaker di lini tengah.

Oscar sendiri masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2019. Menurut situs transfermarkt, harga transfernya mencapai 38 juta Euro atau Rp572 miliar.



5 dari 5 halaman

4. Diego Costa

Lupakan cerita manis Diego Costa di musim 2014/15. Di musim 2015/16, Costa menjadi pesakitan.Torehan gol bomber asal Spanyol itu menurun drastis. Costa baru membukukan 8 gol dari 25 penampilan di musim ini.

Secercah harapan muncul bagi Costa begitu Chelsea dipegang Guus Hiddink. Namun saat sedang mencoba bangkit, Costa justru dihajar cedera saat tampil di pertandingan melawan Everton.

Tak ayal, kondisi muram itu membuat Costa berpotensi dilepas Chelsea. Nah, mantan klub Costa, Atletico Madrid disebut masih mau menampung bomber kelahiran Brazil tersebut.

Mungkinkah Costa kembali? Sekedar informasi, Felipe Luis yang pernah 'satu gerbong' dengan Costa saat datang ke Chelsea, telah lebih dulu kembali ke Atletico karena gagal bersinar. Bisa saja Costa mengikuti jejak rekannya itu, apalagi Atletico berpeluang main di Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Oscar

  • Diego Costa

Video Terkini