Sukses

Gagal ke Final, Pemain Arema Langsung Diliburkan

Pemain dari luar daerah menunggu pencairan hadiah semifinal Piala Jenderal sudirman

Liputan6.com, Malang: Pelatih Arema Cronus langsung meliburkan semua pemain sampai waktu tidak ditentukan setelah gagal membawa timnya maju ke babak final Piala Jenderal Sudirman 2015. Pelatih memberi kesempatan pemain untuk pulang kampung, sembari menunggu kabar dari manajemen.

“ Pemain sudah kami liburkan semuanya. Dengan waktu libur tidak ditentukan. Bisa saja tiga hari atau bahkan lebih, tergantung dari pihak manajemen. Jadi otomatis tidak ada agenda latihan dalam waktu dekat,” ujar Joko ‘Gethuk’ Susilo.

Baca Juga

  • Ribut dengan Zidane, James Bersiap Gabung MU?
  • Ketika Wonderkid Mitra Kukar Kagumi Dua Pemain Semen Padang
  • 'Penyelenggara MotoGP Seperti Mafia Spanyol'

Tetapi masih ada beberapa pemain yang berasal dari luar daerah yang akan baru pulang sembari menunggu kepastian hadiah dari hasil semifinalis PJS 2015 dengan nilai sekitar Rp 500 juta.

Pengalaman dari Piala Presiden lalu pihak Mahaka akan mentransfer hadiah tidak lebih dari 5 hari setelah usai kompetisi, jadi kemungkinan hadiah akan di berikan sekitar tanggal 24 Januari mendatang.

Sembari mengisi waktu kosong yang ada, tim pelatih telah melakukan evaluasi tim.  Hanya saja evaluasi yang dilakukan pelatih bersifat internal, karena langsung disampaikan kepada pengurus.

“Evaluasi pasti ada, dan saya sampaikan kepada pengurus. Semua laporan pertanggungjawaban sudah kami sampaikan. Sehingga sekarang tinggal menunggu keputusan pengurus,” tutur pelatih asal Cepu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Turnamen atau Tidak?

Arema Cronus juga belum memutuskan apakah akan mengikuti Piala Gubernur Kaltim serta Piala Trofeo, Gethuk juga mengaku tidak tahu. Ia tidak banyak memberikan komentar, soal keikutsertaan Singo Edan untuk turnamen selanjutnya. Padahal selama ini, Arema selalu menjadi salah satu tim yang ikut Piala Trofeo.

“Arema ikut atau tidak dalam turnamen semuanya tergantung pada manajemen, semua keputusan ada di tangan manajemen. Jika memang manajemen menyatakan ikut, dan meminta kami mengumpulkan semua pemain, maka kami siap saja,” ungkapnya.

Kegagalan menembus final Piala JSC 2015, seakan mengubur impian tim Singo Edan serta Aremania dan Aremanita, untuk menambah koleksi piala. Karena sejak awal penyisihan hingga masuk semifinal, Arema Cronus menargetkan untuk tembus final dan meraih juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.