Sukses

Kiper Persib Sambut Baik Wacana ISC

"Meski turnamen, durasi waktunya panjang," kata Kiper Persib Bandung I Made Wirawan.

Liputan6.com, Bandung - Sepak bola Indonesa mendapat angin segar setelah PT Liga Indonesia berencana untuk menggelar kompetisi bertajuk Indonesia Super Competition (ISC). Rencananya, ISC digelar dengan melibatkan 18 klub Indonesia Super League (ISL) dan digelar mulai Maret hingga November 2016 nanti.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menyambut baik wacana itu. Meski berstatus sebagai turnamen, dengan format layaknya liga membuat durasi turnamen akan berjalan cukup lama.

Baca Juga

  • Dua Pemain Indonesia Selangkah Lagi Main di Singapura
  • Berantakan, Kemenpora Minta Master Plan MotoGP Dikoreksi
  • Rossi: 2 Minggu Pertama, Saat Paling Sulit Buat Saya

Hal ini jelas membuat lega seluruh pemain terlebih di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang kini masih mendapat sanksi dari FIFA.

"Kita sebagai pemain tentu sangat senang mendengar kabar itu. Kalau itu benar dan dapat bergulir pastinya itu yang ditunggu oleh pemain. Meski turnamen, durasi waktunya panjang," kata Made kepada Liputan6.com, Selasa (19/1/2016).

Menurut mantan pemain Persiba Balikpapan ini, dengan adanya ISC akan membuat kondisi tim sepak bola akan membaik, termasuk Persib yang bakal segera berbenah terlebih dengan adanya pelatih baru.

"Menurut saya tim harus mulai melengkapi kekurangannya dan dalam waktu dekat bisa memulai latihan secara rutin juga, karena saat ini kita masih berlatih tiga kali seminggu. Kalau selebihnya, saya percaya pelatih yang lebih mengetahuinya dalam mempersiapkan tim," pungkas Made.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.