Sukses

Federer Melaju ke Putaran Ketiga Australia Open

Dia akan menghadapi petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov.

Liputan6.com, Melbourne - Seperti yang diprediksi, tanpa kesulitan Roger Federer melaju ke putaran ketiga turnamen tenis Australia Open 2016. Itu setelah petenis asal Swiss ini mengempaskan Alexandr Dolgopolov 6-3, 7-5, 6-1 di putaran kedua,  di Lord Laver Arena, Rabu (20/1/2016).

Bagi Federer, kemenangan ini memperpanjang catatan bagusnya atas petenis peringkat ke-35 dunia itu. Dalam tiga pertemuan, Federer selalu menang.

Baca Juga

  • Daftar Gaji Bintang Muenchen Bocor di Internet
  • Mantan Ratu Tenis Indonesia Desak Pengadaan Ansuransi Atlet
  • Bale Cedera Betis untuk Kelima Kalinya

"Saya sangat bahagia. Alexandr bukan lawan yang mudah," ujar Federer, yang sudah empat kali memenangkan Australia Open, seperti dikutip ABC. "Untung saya bisa bermain cepat."

Roger Federer menerima handuk dari seorang ball boy di sela-sela duelnya lawan Alexandr Dolgopolov, Minggu (20/1/2016). (Reuters/Thomas Peter).

Dalam duel yang berlangsung sekitar 1 jam, 33 menit itu, Federer sukses lima kali mematahkan serve Dolgopolov. Sebaliknya, tak satu pun serve-nya dipatahkan lawannya asal Ukrania itu.

Bagi Federer, pemegang 17 gelar grand slam, itu kemenangan ke-299 yang dicetaknya di ajang besar. Sebuah catatan luar biasa untuk pria berusia 34 tahun itu.

Di putaran ketiga, Federer, unggulan ketiga di ajang ini harus menghadapi petenis Bulgzria, Grigor Dimitrov. Sebelumnya, petenis unggulan ke-27 itu mengalahkan Marco Trungelliti (Argentina) 6-3, 4-6, 6-2, 7-5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini