Sukses

Wonderkid Uruguay Bakal Jadi Rekrutan Pertama Zidane di Madrid

Bentancur akan bergabung di tim Castilal terlebih dulu.

Liputan6.com, Madrid- Pelatih baru Real Madrid Zinedine Zidane berencana mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer Januari ini. Madrid berpacu dengan waktu untuk segera mendapatkan pemain anyar.

Salah satu pemain yang diincar Zidane adalah wonderkid Uruguay Rodrigo Bentancur dari Boca Juniors. Madrid siap membayar 10 juta pound agar Boca bersedia memberikan Bentancur.

Pemain 19 tahun itu tidak akan langsung main di tim utama. Zidane akan menempatkan Bentancur di tim Castilla terlebih dulu.

Baca Juga

  • Intip Perbedaan Motor Lama dan Baru Milik Rossi-Lorenzo
  • Arema dan Mitra Kukar Terancam Denda Rp 50 Juta
  • 5 Pemain yang Gagal Bersinar di Barcelona


Zidane terpaksa merekrut Bentancur Januari 2016 karena Madrid akan terkena hukuman larangan terlibat di bursa transfer selama satu tahun dari FIFA. Hukuman itu baru berlaku di bursa transfer musim panas 2016 dan musim dingin 2017.

Bentancur akan dididik di tim Castilla sebelum dipromosikan ke tim utama pada musim 2016-2017. Bentancur bakal dapat banyak kesempatan bermain musim depan karena Madrid tidak bisa membeli pemain bintang bila hukuman dari FIFA berlaku.

Bentancur merupakan pemain binaan akademi Boca. Di awal kariernya, Bentancur bermain sebagai gelandang serang. Namun di tim senior Boca, Bentancur lebih banyak dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Meski santer dikabarkan akan pindah ke Madrid, Bentancur memilih tak memikirkan rumor transfer. "Hari ini Rodrigo fokus bersama Boca," ucap ayahnya, Roberto Bentancur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.