Sukses

Menguak Makna Tanggal Final Piala Jenderal Sudirman

Mengapa tanggal 24 Januari memiliki arti spesial?

Liputan6.com, Jakarta: Mahaka Sport dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak asal pilih tanggal berlangsungnya final Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Semen Padang kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 24 Januari.

Baca Juga

  • Intip Perbedaan Motor Lama dan Baru Milik Rossi-Lorenzo
  • Ronaldo Minta Bayaran Usai Jadi Penerjemah Messi dan Neymar
  • Tiru Gaya Hidup Ronaldo, James Rodriguez Lupa Daratan

Gatot menjelaskan, 24 Januari merupakan hari penuh arti bagi pemuda-pemuda Indonesia. Pada tanggal itu, Jenderal Sudirman yang merupakan pelopor pemuda Tanah Air dilahirkan.

"Jenderal Sudirman itu wafat pada usia 34 tahun saat usianya masih muda. Pada 24 Januari, Jenderal Sudirman tepat berusia 100 tahun," ucap Gatot di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Lebih lanjut, Gatot menugaskan salah satu personel Slank, Abdee meneruskan perjuangan Jenderal Sudirman. "Dia adalah lambang anak muda. Sekarang, semua rangkaian mengenai peringatan 100 tahun Jenderal Sudirman saya serahkan kepada Abdee," ujarnya.

Mendapat mandat dari Panglima Jenderal TNI, Abdee tentu kaget. Namun, dia tetap semangat untuk membangkitkan jiwa pemuda Indonesia.

"Saya salut dengan Panglima yang selalu mengakomodir semangat pemuda. Pak Hasani Abdulgani (CEO Mahaka) tidak memberi tahu kalau final tanggal 24 itu penuh arti. Jenderal Sudirman adalah pelopor kaum muda," ujar Abdee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.