Sukses

Karier Meredup, Bony Tak Menyesal Gabung City

Bony tidak menjadi pilihan utama di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Keputusan Wilfried Bony untuk bergabung dengan Manchester City di bursa transfer Januari 2015 cukup berdampak besar untuk kariernya. Semula Bony yang menjadi pilihan utama di Swansea City kini mulai tersingkir akibat persaingan di Etihad Stadium.

Penyerang asal Pantai Gading tersebut harus berbagi tempat dengan penyerang Manchester City lainnya, Sergio Aguero. Bahkan Bony kerap terparkir karena manajer Manuel Pellegrini lebih memilih Aguero di lini depan.

Baca Juga

  • 4 Kandidat Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
  • Barcelona Tanpa Dua Mesin Gol Lawan Bilbao
  • 5 Ritual Aneh Pesepak Bola Dunia yang Jarang Diketahui

Meski sempat menderita cedera pada akhir November 2015 lalu, Aguero langsung mendapat kesempatan bermain ketika pulih. Penyerang Argentina itu menjadi starter saat The Citizens berkunjung ke Emirates Stadium, markas Arsenal pada 22 Desember 2015.

Seiring makin pulihnya Aguero, peran Bony pun kembali berkurang. Kabar berhembus pemain 27 tahun itu akan dilepas pada bursa transfer Januari 2016 ini.

"Saya senang di Manchester City, segala spekulasi itu tidak benar," kata Bony seperti dilansir Mirror (20/1/2016).

"Saya punya kontrak dan saya senang. Saya pikir saat ini saya sedang berada di salah satu klub terbaik di Inggris," jelasnya.

Musim 2015/2016 ini Bony baru tampil sebanyak 17 kali di Liga Inggris. Baru empat gol yang berhasil ia cetak untuk The Citizens musim ini. Berbeda dengan saat ia bermain untuk The Swans, dalam satu musim 17 gol ia cetak untuk klub itu di Liga Inggris.

"Saya tidak menyesal gabung Manchester City," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.