Sukses

Jadi Pelatih Persib, Dejan Anggap Tantangan Besar

Mantan pelatih PBR ini mengaku tidak mudah baginya membuat Persib jadi juara kembali

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Dejan Antonic menyebut alasan dirinya bergabung dengan Persib lantaran klub berjuluk "Maung Bandung" ini, adalah salah satu tim terbesar di Indonesia dengan tradisi yang baik.

Selain itu menjadi pelatih Persib adalah tantangan tersendiri baginya. Apalagi, juara ISL 2014 ini dihuni para pemain muda yang menjadi favorit dirinya ketika melatih sebuah tim.

Baca Juga

  • Hasil Lengkap Putaran Ketiga Piala FA
  • Pemain Muda Brasil Frustrasi di Manchester United
  • Pakaian Tak 'Berfungsi', Pegulat Wanita Pamer Tubuh Seksi


"Saya senang gabung dengan tim paling besar di Indonesia dengan tradisi lama, saya hormat sama semua pemain dan pelatih yang kemarin bisa juara. Saya orang yang tidak takut (tantangan) dan berani kerja keras, yang penting saya bisa bekerja dengan pemain muda," katanya.

"Saya bersama Arema, Pro Duta, PBR sering memainkan pemain muda, saya senang Persib beda dari kemarin dan buat saya challenge besar yang penting saya percaya pemain masih lapar menang dan juara termasuk saya," katanya kepada wartawan.

Mantan pelatih PBR ini mengaku tidak mudah baginya membuat Persib jadi juara kembali dengan komposisi banyak pemain muda. Itu karena akan membutuhkan proses yang cukup panjang.

"Saya ngak bisa berjanji apa pun karena bikin pemain kadang bisa cepat dan lama tergantung dari pemain itu sendiri. Secepatnya pemain harus bisa adaptasi mengerti saya, mau apa, minta apa di latihan dan di pertandingan butuh proses," ucapnya.

"Saya sudah lama di Indonesia, saya pikir Persib tim besar jadi jangan bicara menang-menang. Kita mengerti tapi dalam sepak bola ada menang dan kalah contohnya Chelsea butuh kerja keras beberapa tahun," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini