Sukses

Pulang ke MU, Winger Muda Belgia Masuk Tim Inti

Van Gaal minta Januzaj bisa membuktikan dirinya layak masuk tim senior.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal dikabarkan telah memutuskan untuk memasukkan Adnan Januzaj dalam skuat saat "Setan Merah" melakoni laga lanjutan Liga Premier Inggris. Berdasarkan jadwal MU akan berhadapan dengan Southampton akhir pekan ini.

Januzaj sebelumnya sempat bergabung dengan Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman selama semusim. Namun, ia gagal menembus tim utama Dortmund. Dia tidak pernah tampil sekalipun sebagai starter bersama Dortmund musim ini.

Baca Juga

  • 10 Tendangan Geledek Paling Kencang di Sepak Bola Dunia
  • Gelandang Chelsea Ini Ternyata Teman Bomber Mitra Kukar
  • Terkuak, Alasan Suarez Tak Hadiri Penghargaan Ballon d'Or


Sekembalinya ke Old Trafford, Van Gaal "mengancam" Januzaj bahwa ia harus mampu membuktikan dirinya layak masuk tim senior. Untuk itu, Van Gaal kemudian meminta Januzaj sementara membantu tim U-21.

Ternyata, winger muda itu mampu membuktikannya. Januzaj mencetak dua gol saat MU-21 menang 4-0 atas Southampton U-21.

The Mirror melaporkan, Van Gaal sangat terkesan dengan kinerja pemain asal Belgia itu. Karena, pelatih asal Belanda itu, tak segan untuk memintanya langsung turun membela skuat inti.

"Itu hal yang bagus dan saya percaya dengan bakat Januzaj, saya sudah bilang sebelumnya bakal sulit bagi dia main di Dortmund. Dan sayangnya, dugaan saya benar," kata Van Gaal.

Januzaj yang juga berdarah Bosnia itu, diboyong MU sebagai program pemain muda dari Anderlecht pada 2011. Dia lalu memulai debut dua musim kemudian atau pada 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini