Sukses

Jelang Final, Striker Semen Padang Patah Tangan

Cedera itu dikarenakan Gugum salah jatuh saat melawan Pusamania Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman, akhir pekan lalu

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang pincang pada partai final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Mitra Kukar, Minggu (24/1/2016). Selain tidak bisa diperkuat Hendra Bayauw akibat kartu merah, Semen Padang tidak bisa memainkan Gugum Gumilar.

Baca Juga

  • 10 Tendangan Geledek Paling Kencang di Sepak Bola Dunia
  • 'Messi Kantong Keresek' Bakal Ikuti Jejak Martunis?
  • Rahasia Kebangkitan Manchester United

Striker muda Kabau Sirah --sebutan Semen Padang-- itu mengalami cedera patah tulang tangan kiri. Cedera itu dikarenakan Gugum salah jatuh saat melawan Pusamania Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman, akhir pekan lalu.

Pada Senin (18/1/2016), Gugum sudah menjalani operasi mempercepat penyembuhan patah tangan kirinya itu di rumah sakit Semen Padang, Indarung.

"Kondisi Gugum sudah mulai membaik. Tangan kirinya yang patah di dua bagian sudah bisa digerakkan," kata fisioterapis Semen Padang, Matias Ibo saat ditemui di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Meski sudah membaik, Ibo menegaskan, Gugum belum bisa memperkuat Kabau Sirah. Striker berusia 25 tahun itu masih perlu waktu untuk pemulihan.

"Saat ini, tangannya masih menggunakan gips. Saya perkirakan, dia akan pulih dalam waktu empat minggu ke depan," tutup Ibo.

Penyerang Semen Padang, Gugum Gumilar telah menjalani operasi setelah mengalami patah tulang tangan kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.