Sukses

10 Pemain Muda Terkaya di Dunia

Berapa penghasilan atau kekayaan Anda saat usia Anda di kepala 2?

Liputan6.com, Jakarta - Berapa penghasilan atau kekayaan Anda saat usia kepala 2? Mayoritas mungkin akan menjawab penghasilannya masih pas-pasan. Atau menjawab dengan jawaban puitis: Masih mencari jati diri.

Tapi jika pertanyaan itu disodorkan pada 10 pemain sepak bola di bawah ini, dengan lantang mereka akan menunjukan Anda kekayaan mereka. Ya, di saat mayoritas pemuda meminta orang tua, para pemain ini sedang bersantai-santai di rumah mewah atau asik mengendarai mobil supermahal mereka.

Baca Juga

  • Soal Pemasukan Laga Kandang, Arsenal Pecundangi Madrid-Barca
  • 'Masa Depan Rossi-Lorenzo di Yamaha Ditentukan 4 Balapan'
  • 10 Tendangan Geledek Paling Kencang di Sepak Bola Dunia

Sepak bola telah mengubah jalan hidup para pemain ini. Talenta mereka dalam mengolah si kulit bundar membuat mereka bergelimang harta di usia muda. Klub-klub rela membayar mahal demi mendapatkan jasa mereka.

Melansir toptenslides, ada 10 nama pemain yang masuk dalam daftar pemain muda terkaya di dunia. Siapa sajakah mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Raheem Sterling dan Matija Nastasic

10. Raheem Sterling

Raheem Sterling menjadi sorotan ketika dia pindah dari Liverpool ke Manchester City dengan mahar 49 juta poundsterling. Harga itu membuatnya menjadi pemain muda termahal Inggris.

Untuk mendapatkan Sterling dari Liverpool, City tentu tak hanya membayar harga transfer itu. The Citizens juga pastinya mengiming-imingi Sterling dengan gaji selangit.

Itu membuat Sterling jadi salah satu pemain muda terkaya. Kekayaan Sterling ditaksir mencapai 23 juta dollar Amerika atau Rp 319 miliar.



9. Matija Nastasic (22 tahun)

Karier yang kurang mengikilap tidak mengalangi Matija Nastasic untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Bek asal Serbia ini memiliki kekayaan sekitar 24 juta dollar Amerika (Rp 333 miliar).

Diboyong Manchester City dari Fiorentina pada 2012, karier Nastasic menurun bersama The Citizens. Namun justru di City, Nastasic mengumpulkan uang lebih banyak dari saat di Fiorentina. Saat ini, dia bermain di Schalke 04.



3 dari 6 halaman

Marquinhos dan Romelu Lukaku

8. Marquinhos

Bermain di salah satu klub terkaya di dunia, Paris Saint Germain (PSG) membuat uang bukan masalah bagi Marquinhos. Ya, meski masih belia, Marquinhos digaji 6 juta poundsterling atau Rp 118 miliar per musim.

Kekayaan bek asal Brasil ini pun ditaksir mencapai 24 juta dollar Amerika (Rp 333 miliar).



7. Romelu Lukaku (22 tahun)

Kemampuan apik sebagai striker membuat Romelu Lukaku menjadi incaran banyak klub-klub papan atas Eropa. Tak ayal, Everton pun mati-matian menjaga salah satu pemain terbaiknya tersebut.

Salah satu cara yang dilakukan tentu mengganjar Lukaku dengan uang berlimpah. Terbukti, Lukaku menempati posisi ketujuh dalam daftar pemain terkaya di bawah usia 21 tahun. Kekayaan Lukaku mencapai 25 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 337 miliar.



4 dari 6 halaman

Julian Draxler dan Gerard Deulofeu

6. Julian Draxler 

Julian Draxler adalah salah satu pemain muda Jerman yang bertalenta. Itulah yang membuat klub-klub mau membayar mahal jasa pemuda berusia 22 tahun tersebut.

Kepindahan Draxler dari Schalke 04 ke Wolfsburg turut menambah dalam koceknya. Kekayaan bersih Draxler mencapai 27 juta dollar Amerika (Rp 375 miliar).



5. Gerard Deulofeu (21 tahun)

Unggul tipis dari Julian Draxler ada nama gelandang muda berbakat asal Spanyol, Gerard Deulofeu. Ya, kekayaan pemain Everton ini mencapai 27,6 juta dollar Amerika atau Rp381 miliar.

Kekayaan yang didapat Deulofeu tak terlepas dari talenta luar biasa yang dimilikinya.



5 dari 6 halaman

Xherdan Shaqiri dan Luke Shaw

4. Xherdan Shaqiri

Bagi Stoke City, Xherdan Shaqiri adalah salah satu pilar tidak tergantikan. Performa apik yang ditunjukkan Shaqiri di atas lapangan menjadi alasannya.

Nah, untuk menjaga mood Shaqiri sekaligus memagarinya dari klub lain, Stoke mengganjar Shaqiri dengan uang yang banyak. Kini kekayaan pemain timnas Swiss itu mencapai 30 juta dollar Amerika atau Rp 416 miliar.



3. Luke Shaw (20 tahun)

Pindah ke klub raksasa seperti Manchester United, jelas menambah pundi-pundi uang seorang Luke Shaw. Bek yang kini sedang dibekap cedera ini memiliki total kekayaan bersih sebesar 50 juta dollar Amerika Serikat atau Rp 695 miliar.



6 dari 6 halaman

Mario Gotze dan Paul Pogba

2. Mario Gotze

Berbicara mengenai pemain muda berbakat asal Jerman, tak lengkap jika tak membicarakan Mario Gotze. Gelandang Bayern Muenchen ini adalah pahlawan timnas Jerman di Final Piala Dunia 2014 dengan gol tunggalnya ke gawang Argentina.

Sebagai pemain bertalenta, sudah sewajarnya Muenchen membayar Goetze dengan gaji fantastis. Alhasil kekayaan Gotze pun mencapai 55 juta dollar Amerika atau Rp 764 miliar.



1. Paul Pogba (22 tahun)

Jika ada pertanyaan siapa pemain muda paling dicari, menampilkan Paul Pogba sebagai jawaban rasanya masuk akal. Sempat terlunta-lunta di Manchester United, Pogba menahbiskan namanya sebagai salah satu gelandang muda terbaik di dunia bersama Juventus.

Klub-klub besar Eropa pun berlomba-lomba memburu tanda tangan pemain Prancis ini. Usaha keras pun harus dilakukan Juventus agar Pogba tak hengkang dari Juventus Stadium. Selain menaikan harga transfer, menggaji Pogba dengan jumlah fantastis juga dilakukan Juventus.

Hal tersebut membuat Pogba memiliki kekayaan 60 juta dollar Amerika atau Rp 833 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia