Sukses

5 Penyerang Bidikan MU di Akhir Januari

Dari Cavani hingga Lukaku, siapa yang akan bergabung?

Liputan6.com, Manchester - Bursa transfer pemain kedua Eropa di Januari ini, tak lama lagi berakhir. Pada 31 Januari nanti, klub-klub Eropa sudah tak bisa lagi mendatangkan pemain baru untuk musim berjalan.

Klub-klub yang berambisi menambah kekuatan mereka pun mulai sibuk, kerja keras.Mereka harus sesegera mungkin mengamankan buruan, berpacu dengan deadline.

Baca Juga

  • Jelang Final, Striker Semen Padang Patah Tangan
  • 'Masa Depan Rossi-Lorenzo di Yamaha Ditentukan 4 Balapan'
  • Falcao Bawa Kabar Baik untuk Chelsea

Termasuk Manchester United (MU), klub elite Inggris, yang terus menggeliat performanya. Sudah lama isu beredar, mereka memburu penyerang di bursa transfer ini demi mempertajam lini serang.

Kehadiran Wayne Rooney dan Anthony Martial dirasakan kurang memberi kontribusi produktivitas gol mereka. Terbukti, saat ini, dalam 22 laga Liga Inggris, mereka baru mencetak 28 gol.

Maka itu, satu peyerang lagi dibutuhkan untuk menggelembungkan lumbung gol mereka demi mengangkat prestasi. Siapa saja mereka.

Berikut ini lima penyerang yang berpeluang bergabung dengan Setan Merah di akhir Januari nanti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (Everton)
Pelatih MU, Louis Van Gaal, secara terus terang pernah berujar sangat mengagumi Romeo Lukaku. Pemain Everton itu disebut Van Gaal sebagai penyerang yang komplet.

Hasilnya, media di Inggris pun langsung berspekulasi, pemain asal Belgia ini masuk dalam target buruan MU di Januari ini. "Sialnya", Van Gaal pun tak membantah.

Karuan saja kubu Everton langsung bereaksi. Klub asal Liverpool itu pun mengaku siap melepas pemain asal Belgia ini, asal MU berani membayar mereka 65 juta pound atau sekitar Rp 1,28 triliun.

Jumlah ini memang lumayan mahal bagi pemain sekelas Lukaku. Namun, jika melihat usianya yang masih muda, 22 tahun, dan prospeknya, bukan tak mungkin MU berani merogoh kocek mereka.

3 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani (PSG)
Nama Edinson Cavani sudah lama dikaitkan dengan MU. Bahkan, sebelum penyerang asal Uruguay ini bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG), MU dikabarkan sudah memantaunya.

Kini, peluang itu terbuka lagi. Pasalnya, Cavani, 28 tahun, belakangan mulai tak kerasan di PSG lantaran kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic.

Padahal, performa mantan pemain Palermo ini tak bisa dibilang buruk. Musim ini, dari 14 laga di Liga Prancis, dia sudah mencetak 10 gol.

Hanya memang, MU harus merogok kocek cukup dalam untuk mendatangkan tandem Luis Suarez di timnas Uruguay itu. Pasalnya, PSG membanderolnya cukup mahal, 47 juta pound.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata (Juventus)
Morata nama yang belakangan terus dikaitkan dengan MU. Kebetulan, sang pemain sudah tak lagi kerasan merumput bersama Juventus di Liga Italia.

Musim ini, penyerang berusia 23 tahun itu, memang jarang mendapat kesempatan. Itu berimbas langsung kepada ketajamannya. Buktinya, Morata baru mencetak satu gol dari 18 laga.

Padahal, musim lalu, Morata disebut-sebut sebagai salah satu kunci sukses Juventus juara Seri A. Di Seri A, Morata tampil 24 kali dan mencetak delapan gol.

Masalah, klub lama Morata, Real Madrid, dikabarkan juga berminat membawanya pulang. Selain itu, dua klub Inggris lainnya, Arsenal dan Liverpool dikabarkan juga menginginkan Morata.

5 dari 6 halaman

Islam Slimani

 (Sporting Lisbon)
Nama Islam Slimani memang relatif asing bagi pencinta sepak bola Eropa. Namun, penyerang Sporting Lisbon (Portugal) ini, sebenarnya sudah lama mengundang minat klub-klub elite Eropa.

Musim ini, performa asal Aljazair berusia 27 tahun ini juga gemilang. Dia telah mencetak 14 gol, berselisih empat dengan torehan Jonas, pencetak gol terbanyak sementar Liga Portugal.

Peluang MU pun sepertinya cukup besar. Pasalnya, harga Slimani di pasaran kabarnya "hanya" 12 juta pound, relatif murah dibanding penyerang incaran MU lainnya.

Namun, harga itu memang bisa saja berubah, jika kubu Sporting melihat potensi berkembangnya sang pemain. Apalagi, jika nantinya ada klub lain yang menginginkan Slimani.

6 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)
Penyerang Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski, disebut-sebut cocok untuk MU. Gayanya mengingatkan orang akan mantan penyerang hebat MU asal Belanda, Ruud Van Nistelrooy.

Performa Lewandowski, 27 tahun, memang yahud. Di Liga Jerman ini, dia masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak, dengan torehan 15 gol. Dia juga sukses membawa Polandia lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Nama Lewandoswki sendiri menjulang saat dia membawa Borussia Dortmund juara Liga Jerman 2010/11 dan 2011/12. Dia juga sempat membawa Dortmund lolos ke final Liga Champions 2012/13.

Namun, peluang MU sepertinya berat. Pasalnya, mereka mendapat saingan dari Real Madrid dan sang pemain kabarnya akan lebih memilih bermain di Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.