Sukses

Head to Head Semen Padang Vs Mitra Kukar: Final Tak Terduga

Final Piala Jenderal Sudirman 2015 sudah di depan mata, dengan mempertemukan dua tim terkuat, yakni Semen Padang versus Mitra Kukar.

Liputan6.com, Jakarta - Final Piala Jenderal Sudirman 2015 sudah di depan mata, dengan mempertemukan dua tim terkuat, yakni Semen Padang versus Mitra Kukar. Partai ini bakal digelar pada Minggu (24/1/2016) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga

  • Begini Cara Pembalap Indonesia Tembus MotoGP
  • 10 Pemain Muda Terkaya di Dunia
  • Dokumen Transfer Bocor, MU Wajib Kubur Ambisi Boyong Bale

Pertemuan kedua klub ini bakal belangsung seru karena mereka berangkat dengan status kuda hitam. Siapa yang sangka, sempat kepayahan di babak kualifikasi, grafik penampilan Semen Padang dan Mitra Kukar kian menanjak.

Kedua tim ini sama-sama tak meyakinkan, padahal lebih prima karena absen dari Piala Presiden, turnamen sebelumnya. Pertama, Mitra Kukar yang sengaja merekrut tiga pemain Brasil di Piala Jenderal Sudirman ini, seri 1-1 pada 14 November silam di laga perdana dari PSM Makassar.

Tak berbeda jauh, Semen Padang juga mengawali dengan hasil imbang 2-2 bersama Persipura Jayapura, 17 November silam. Tapi di babak delapan besar, Kabau Sirah bisa mengungguli Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) ketika berada di grup yang sama.

Dari tiga kali tanding di babak perempat final, Semen Padang tak terkalahkan di waktu normal. Tim asuhan Nil Maizar tersebut dua kali menang dan sekali seri. Hasil seri 2-2 melawan Persija Jakarta-lah yang membuat mereka lolos ke semifinal sebagai juara Grup D.

Akhir pekan ini akan jadi pertemuan Semen Padang vs Mitra Kukar yang keempat, sejak mereka bermain dari Divisi Utama 2008 dulu. Tentu manajer Mitra Kukar, Jafri Sastra sangat berhasrat membalas kekalahan mereka di perempatfinal dari Nil Maizar sekaligus memboyong trofi juara Piala Jenderal Sudirman ke Tenggarong, Kalimantan Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini