Sukses

Yamaha Racing Team Indonesia Perkenalkan Paddock Bike

Motor untuk paddock bagi Yamaha Racing Team Indonesia juga dipakai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta: Yamaha Racing Team Indonesia memperkenalkan Yamaha Aerox 125LC sebagai official paddock bike mereka di 2016. Dengan demikian, motor skutik lansiran anyar Yamaha ini bakal terlihat di paddock pada event-event balap nasional seperti Yamaha Sunday Race, One Make Race dan Motoprix.

Baca Juga

  • [KOLOM] Madrid Dihukum Gara-gara Messi
  • Dokumen Transfer Bocor, MU Wajib Kubur Ambisi Boyong Bale
  • Beckenbauer Beri Sinyal Muenchen Lepas Lewandowski

Aerox 125LC yang akan digunakan sebagai official paddock bike ini mempunyai spesifikasi sama seperti dengan produk massal. Perbedaannya hanya pada desain livery (tampilan luar)-nya saja yaitu mengacu pada livery Yamaha Racing Team Indonesia di kejuaraan balap internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 250cc.

"Tim-tim kami akan tampil baru dengan paddock bike Aerox 125LC, dan ini akan jadi pemandangan baru yang menarik, bukan hanya di kalangan balap tapi juga penonton. Rider juga makin bersemangat menggunakan Aerox 125LC, dan punya kebanggaan tersendiri bisa pakai Aerox kasta tertinggi yang diproduksi di Indonesia," ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti rilis yang diterima media.

Untuk diketahui, Valentino Rossi & Jorge Lorenzo  sebagai rider Yamaha Factory Racing Team di MotoGP sudah menggunakan motor Aerox ini untuk paddock bike di ajang MotoGP. Seperti yang sudah pernah digunakan yaitu Aerox-R 2007 Special Edition, Aerox-R 2007 Race Replica, Aerox-R 2008 Race Replica, Aerox-R 2012 GP Edition.
 
Aerox 125LC mempunyai tiga karakter unik yaitu racing style (gaya balap), top performance (performance maksimal), agile maneuver (manuver lincah).

Perbedaan Aerox di Eropa hanya 50cc, sedangkan di Indonesia menggunakan mesin 125 cc yang lebih powerfull. Selain desainnya yang racing style, tidak hanya itu fitur fitur terbaru di Aerox 125LC dilengkapi dengan lampu LED, speedometer yang modern, bagasi yang luas dan dua pijakan kaki untuk posisi santai dan race style (kecepatan tinggi).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini