Sukses

Legenda MU: Van Gaal Kembalikan Tim ke Era Ferguson

Bryan Robson menilai Manchester United (MU) sangat tepat masih ditangani Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Bryan Robson menilai Manchester United (MU) sangat tepat masih ditangani Louis van Gaal. Legenda Setan Merah itu menilai van Gaal mampu mengembalikan performa tim seperti era Alex Ferguson.

Van Gaal sebenarnya dalam sorotan musim ini. Pasalnya ia belum mampu memberikan gelar apapun sejak bergabung ke Old Trafford dua tahun lalu.

Baca Juga

  • Detail Transfer Bocor, Agen Bale Ngamuk
  • Lorenzo Bicara Konflik Rossi dan Marquez
  • 5 Pemain Bundesliga Yang Wajib Dibeli Klub Inggris



Selain itu fan menilai taktik yang diterapkan van Gaal di lapangan tidak sesuai filosofi MU. Van Gaal cenderung bermain bertahan sehingga MU jarang pesta gol.

Meski demikian performa van Gaal di MU tetap didukung Robson. Eks pemain yang sekarang menjadi duta klub itu melihat van Gaal hanya butuh waktu sebelum meraih trofi pertamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Robson

"Van Gaal harus membangun ulang klub yang ditinggalkan David Moyes. Dia berusaha membawa klub ini seperti saat dilatih Ferguson," kata Robson seperti dilansir Sunday World.

"Tentu saja pekerjaannya sangat sulit. Namun dia mendapat dukungan penuh dari orang-orang di dalam klub," ujarnya menambahkan.

MU saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan koleksi 37 poin. Wayne Rooney cs tertinggal tujuh angka dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen.

"Saya pikir gelar juara masih belum lepas meski sulit. Setidaknya musim ini kami bisa lolos ke Liga Champions," kata Robson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.