Sukses

Sesumbar Jorge Lorenzo Jelang MotoGP 2016

Lorenzo satu-satunya pembalap yang kalahkan dominasi Honda sejak 2010.

Liputan6.com, Barcelona - Jorge Lorenzo telah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2015, usai mengungguli rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi di klasemen akhir. Kesuksesan itu membuat Lorenzo sesumbar untuk mengulanginya pada tahun ini dan 2017.

Lorenzo mengaku senang mampu mengakhiri dominasi Marc Marquez bersama Repsol Honda pada dua tahun sebelumnya. Pembalap berjuluk X-Fuera ini  percaya diri bakal bisa mengakhiri balapan MotoGP 2016 sebagai juara dunia lagi.

Baca Juga

  • Mourinho dan Guardiola Ternyata Punya Banyak Kesamaan
  • Digosipkan Jadi Pacar Neymar, Miss World Ini Sewot
  • Teriakan-teriakan yang "Membakar" Pemain MU Saat Tekuk Liverpool

"Saat Marc tiba di MotoGP, dia seperti bakal akan meraih gelar dunia ke 5-6 musim secara berturut-turut. Ternyata kami bisa mengalahkannya. Ini bikin saya termotivasi dan begitu bangga," terang Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Saya sangat percaya diri bisa melakukannya dengan tim dan melakukannya secara individu. Apabila kami sukses pada 2015, maka tidak ada alasan tak mengulangnya pada 2016 dan 2017," ucap pembalap berusia 28 tahun ini.

Sejak 2010, Lorenzo menjadi satu-satunya pembalap yang bisa mengalahkan dominasi Honda di ajang MotoGP. Lorenzo sendiri telah meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015, sehingga ha tersebut membuat dia yakin kembali juara lagi. 

"Kita harus ingat sejak 2010, saya satu-satunya pembalap yang mengalahkan Honda. Pada tahun 2012, saya mengalahkan Casey Stoner, dan kini pada tahun 2015, saya mengalahkan Marc Marquez. Dalam enam tahun terakhir, kami bisa melakukannya dan ini tak mudah," urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini