Sukses

Buffon: Juve, Napoli, dan Inter Tim yang Selevel

Buffon menyebut Napoli layak untuk merebut Scudetto.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menganggap Inter Milan dan Napoli sebagai pesaing utama timnya musim ini. Buffon percaya, Juventus, Napoli, dan Inter calon kuat peraih Scudetto musim ini.

Napoli menjadi juara paruh musim Serie A Italia, sedangkan Inter sempat memuncaki klasemen selama beberapa pekan. Sementara Juventus baru saja meraih kemenangan ke-10 mereka secara beruntun di Serie A.

Baca Juga

  • Doyan Clubbing dan Selingkuh, Bintang Madrid di Ambang Perceraian
  • Sesumbar Jorge Lorenzo Jelang MotoGP 2016
  • Messi Pulih, Barcelona Malah Kehilangan Neymar

"Apakah Napoli atau Inter pesaing utama kami? Kedua tim itu berada di level yang sama, terlihat jelas di seimbangnya persaingan di liga, tim bergantian memimpin klasemen," kata Buffon, seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

Saat ini, Napoli masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi 44 poin dari 20 pertandingan. Bianconeri menduduki posisi kedua dengan 42 poin, disusul Inter di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 40 poin.

Buffon memiliki alasan menyebut Inter dan Napoli sebagai rival Juventus untuk musim ini. Bahkan, menurut kiper Timnas Italia ini, Napoli punya kualitas untuk memenangkan gelar.

"Inter tidak bermain di kompetisi Eropa, dan itu sangat membantu mereka. Napoli tim yang sangat bagus. Lini depan mereka salah satu yang terbaik di Eropa. (Maurizio) Sarri membuat Napoli hebat. Mereka layak menjadi Scudetto," terang eks kiper Parma ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.