Sukses

Keputusan Pensiun Rossi Tergantung Hasil MotoGP 2016

Bila tampil kompetitif, Rossi belum mau pensiun dari dunia MotoGP.

Liputan6.com, Roma Valentino Rossi tertarik untuk melanjutkan kariernya di ajang MotoGP usai musim 2016. Pembalap asal Italia ini siap menandatangani kontrak baru bila ada tawaran dari Yamaha.

Pembalap berjuluk The Doctor ini mengaku masih mampu tampil kompetitif pada musim-musim mendatang. Kendati usianya telah menginjak 36 tahun, Rossi merasa belum waktunya untuk pensiun.

Baca Juga

  • Para Pemain Klub Wanita Ini Berpose "Syur" untuk Kalender 2016
  • 5 Pemain dengan Sanksi Larangan Bermain yang Panjang
  • Doyan Clubbing dan Selingkuh, Bintang Madrid di Ambang Perceraian

Tahun lalu Rossi mampu bersaing untuk gelar juara dunia, hingga balapan terakhir di Valencia. Sayang, gelar juara dunia malah jatuh ke tangan Jorge Lorenzo, yang tak lain rekan setimnya di Movistar Yamaha.

"Dalam pikiran saya, saya ingin melanjutkan karier, membuat kontrak lain, dan tinggal dengan Yamaha sampai akhir karier saya," tutur Rossi, seperti dilansir BT Sport, Sabtu (23/1/2016).

"Masa depan saya di MotoGP akan sangat tergantung pada musim ini dari race pertama. Jika saya bisa kompetitif dan berjuang untuk naik podium setiap akhir pekan, saya ingin melanjutkannya lagi," katanya menambahkan.

Karier Rossi di ajang MotoGP telah mencapai 20 tahun. Tahun ini menandai 15 tahunnya di kelas premier. Rossi sembilan kali juara dunia, termasuk tujuh gelar di kelas premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.