Sukses

Dejan: Rahmat Hidayat Bukan Pengganti Konate

Konate telah meninggalkan Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Pengaruh Makan Konate cukup besar bagi skuat Persib Bandung. Bagaimana tidak, pemain asal Mali tersebut merupakan roh permainan tim berjuluk Maung Bandung. Berkat Konate, Persib bisa meraih gelar ISL dan Piala Presiden.

Baca Juga

  • Gagal Bikin Transfer Sensasional, Madrid Bidik Mesin Gol Polandia
  • Gara-gara Van Gaal, MU Batal Belanja Pemain di Januari?
  • Makan Malam Termahal di Dunia ala Skuat Madrid

Kini sepeninggalan Konate, Persib tengah mencari sosok pengganti yang bisa menambal lubang yang ditinggal pemain asal Mali itu.

Pelatih Persib Dejan Antonic menuturkan dirinya tengah mengembangkan skema permainan berbeda termasuk merekrut tiga pemain muda mantan anak asuhnya di Persipasi Bandung Raya, salah satunya Rahmat Hidayat.Namun, pelatih asal Serbia ini enggan menjadikan Rahmat sebagai pengganti Konate.

"Ya mungkin terlalu sulit (Rahmat menggantikan posisi Konate). Dia punya kualitas, tapi kalau kita compare sama Konate jangan kita kasih beban terlalu banyak untuk dia. Nanti kita bisa kehilangan dia, sekarang kita kasih main dia dan dia pasti punya kualitas," kata Dejan.

"Rahmat itu bisa main di tiga posisi berbeda, nanti tergantung dari game dan result. Dia bisa main di kiri atau kanan," ucap Dejan.

Dejan menuturkan untuk latihan beberapa hari ini, dirinya hanya akan membuat Atep dan kawan-kawan beradaptasi dengan program latihannya. "Dua minggu ke depan kita latihan dua kali pagi sore termasuk gym. Pelan-pelan sudah mulai naik," ujarnya.
Kim Jefri Kurniawan, David Laly dan Rahmat Hidayat (Liputan6.com / Okan Firdaus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini