Sukses

Deretan 5 Tembok Tangguh Premier League

Liga Premier Inggris musim ini telah melahirkan banyak penjaga gawang sebagai pahlawan kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Premier Inggris musim ini telah melahirkan banyak penjaga gawang sebagai pahlawan kemenangan. Selain menjaga tiga poin tetap bertahan sampai akhir pertandingan, clean sheet yang dibuat kiper ikut mempengaruhi klasemen tim.

Baca Juga

  • 5 Pemain Pengkhianat Arsenal dan Chelsea
  • 5 Fakta Menarik Jelang Derby London Arsenal Vs Chelsea
  • Gara-gara Van Gaal, MU Batal Belanja Pemain di Januari?

Setelah 22 pekan berlalu, ternyata Jack Butland dari Stoke City yang punya penampilan paling mengesankan.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (23/1/2016), tak ada nama pemain top macam David de Gea (Manchester United) dan Joe Hart (Manchester City) dalam daftar lima kiper yang melakukan penyelamatan terbanyak pada musim ini.

Performa gemilang yang ditunjukkan Butland ikut menjadi alasan The Potters 'nangkring' di posisi ketujuh klasemen. Pemain 22 tahun tersebut berhasil membuat 80 penyelamatan penting, unggul 5 saves atas Peter Cech yang baru datang ke Arsenal dari Chelsea di awal musim.

Berikut deretan penjaga gawang terbaik Liga Inggris musim 2015-16 berdasarkan jumlah penyelamatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4

Costel Pantilimon (Sunderland)

Sunderland tim paling payah dalam urusan kebobolan. The Black Cats mencatatkan kemasukan paling banyak, yakni 45 gol dalam 22 kali tanding di liga.

Meski demikian, The Black Cats memiliki kiper yang cukup mumpuni. Costel Pantilimon, yang telah tampil 17 kali sejauh ini, sukses melakukan 71 penyelamatan. Kini Sunderland berada di zona degradasi dengan koleksi poin 18, hanya unggul empat poin dari tim juru kunci Aston Villa.

3 dari 5 halaman

3

Adrian (West Ham United)

Sama seperti Costel Pantilimon, pemain 29 tahun ini melakukan 71 kali penyelamatan selama turun jadi starter tim. Jasa kiper asal Spanyol itu membuat The Hammers bisa tampil stabil di musim 2015-16.

4 dari 5 halaman

2

Peter Cech (Arsenal) dan Tim Howard (Everton)

Peter Cech dan Tim Howard sejauh ini sama-sama melakukan penyelamatan 75 kali dari seluruh pertandingan Liga Inggris (22 pekan). Kepercayaan pelatih memakai mereka sepanjang musim ini dapat dilihat hasilnya.



Saat ini Arsenal masih memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 44 poin dan kebobolan 21 gol. Sedangkan Everton bertengger di papan bawah, yakni peringkat 11 serta 32 kali gawang Howard kebobolan.

5 dari 5 halaman

1

Jack Butland (Stoke City)

Setelah 22 pertandingan, kiper 22 tahun milik Stoke City Jack Butland telah membuat 80 penyelamatan.

Malam ini, penampilan Butland akan diuji kala bertandang ke markas Leicester di pekan ke-23 Liga Premier Inggris, Sabtu (23/1/2016). Gawangnya bakal diteror oleh kandidat top scorer dari Leicester, Jamie Vardy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini