Sukses

Malaga Vs Barcelona: Albicelestes Selalu Menyulitkan

Tiga pertemuan terakhir Malaga vs Barcelona selalu berlangsung alot.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona bakal menjalani duel yang alot saat dijamu Malaga pada lanjutan La Liga malam nanti di Stadion La Rosaleda. Albicelestes, julukan Malaga, selalu menyulitkan Barcelona setidaknya jika dilihat dari tiga laga terakhir.

Baca Juga

  • Detail Transfer Bocor, Agen Bale Ngamuk
  • Begini Cara Pembalap Indonesia Tembus MotoGP
  • Demi Mesin Gol Muenchen, PSG Siap Lewati Tawaran Madrid

Dari tiga pertemuan terakhir, hanya dua gol saja yang tercipta di pertemuan mereka. Keduanya saling mengalahkan dengan skor 1-0 plus imbang 0-0.

Menghadapi Malaga, Barcelona dapat tambahan kekuatan, yaitu sang superstar Lionel Messi. Dia pulih dari cedera usai absen pada leg pertama Perempat Final Piala Raja.

Namun, Barcelona malah kehilangan Neymar karena cedera paha. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, membenarkan jika Malaga menjadi lawan yang selalu menyulitkan mereka.

"Javi Garcia tahu betul bagaimana meredam gaya bermain kami. Poin mereka harusnya lebih baik musim ini, tapi di kandang mereka kalahkan Atletico Madrid dan Celta Vigo. Ini bakal jadi duel sulit," katanya seperti dikutip dari espn.


Trio Barcelona, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez merayakan gol yang dicetak pada laga La Liga Spanyol melawan Granada. Trisula MSN kembali menunjukan tajinya. (AFP/Lluis Gene)

Selain Neymar, Barcelona juga kehilangan bek tangguh, Gerard Pique. Untuk menutup absennya Pique, Enrique kemungkinan bakal menurunkan Thomas Vermaelen atau Marc Bartra untuk mendampingi Javier Mascherano.

Duel ini bernilai strategis karena Barcelona berpeluang lewati poin Atletico dan kudeta klasemen sementara La Liga.

Sementara itu, Malaga dalam penampilan yang tidak stabil. Meski kalahkan Celta Vigo dan Atletico Madrid di kandang, Malaga malah bisa kalah lawan tim papan bawah Real Betis.

Pelatih Malaga, Javi Garcia jika mereka tak mungkin bisa ulangi prestasi seperti di musim sebelumnya dengan mudah."Setiap laga berbeda. Bisa dilihat dari beberapa laga terakhir seperti lawan Sevilla, kami dibobol dua kali," katanya.

Prediksi Susunan Pemain:

Formasi Lapangan Malaga vs Barcelona (liputan6.com/desi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.