Sukses

West Ham United Vs Manchester City: Jalan Terjal The Citizens

Manchester City menghadapi tugas berat saat berkunjung ke Upton Park dinihari WIB nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City menghadapi tugas berat saat berkunjung ke Upton Park dinihari WIB nanti. Pasalnya tuan rumah West Ham United sedang dalam motivasi tinggi untuk menembus posisi empat besar.

Meski kalah dalam laga terakhir melawan Newcastle United pekan lalu, namun performa The Hammers sebenarnya tidak buruk. Pasalnya dalam empat laga sebelumnya anak asuh Slaven Bilic ini selalu meraih kemenangan.

Baca Juga

  • Konflik Marquez dan Rossi, FIM Berikan Keputusan Final
  • Detail Transfer Bocor, Agen Bale Ngamuk
  • 5 Pemain Pengkhianat Arsenal dan Chelsea



The Hammers berada di posisi keenam klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 35 poin dari 22 laga.

Artinya mereka hanya terpaut empat poin jika ingin menembus posisi empat besar. Tentu dukungan penuh suporter West Ham bisa jadi kekuatan sendiri di laga ini.

Selain itu modal West Ham cukup bagus di laga lawan City. Pada pertemuan pertama musim ini mereka menang 2-1 melalui gol Victor Moses dan Diafra Sakho.

"Kami punya kepercayaan diri tinggi karena pernah menang sebelumnya. Apalagi kami selalu bermain bagus di kandang," ujar Bilic seperti dilansir Sky SPorts.

"Dalam laga terakhir di kandang kami bermain bagus dan menang 2-0 atas Liverpool. Jadi kemenangan lawan klub besar bukan mimpi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target City

Dari kubu The Citizens, laga ini tentu wajib dimenangkan. Pasalnya mereka kini tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

City bisa kembali bertumpu pada Sergio Aguero. Striker asal Argentina itu sudah menyatakan fit dan siap sejak menit pertama.

"Kami harus bermain lebih menyerang dan mencetak banyak gol. Ini merupakan cara terbaik jika ingin juara," ujar Manuel Pellegrini.

"Yang jelas kami harus menunjukkan sebagai sebuah tim yang berjuang untuk merebut gelar. Laga ini sangat sulit namun kami harus datang ke sana dan bermain dengan cara kami sendiri," ujar manajer asal Chile itu menambahkan.

West Ham: Adrian; Byram, Ogbonna, Collins, Cresswell; Noble, Song, Kouyate; Moses, Payet; Valencia

Man City: Hart; Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Kolarov; Fernando, Toure; Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini