Sukses

Prajurit-prajurit Cantik Amankan Final Piala Jenderal Sudirman

Piala Jenderal Sudirman akan mempertemukan Semen Padang Vs Mitra Kukar.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikerahkan untuk mengamankan jalannya final Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu malam (24/1/2016). Sebagian besar bahkan sudah berjaga di areal stadion termegah se Indonesia tersebut.

Tidak hanya pria, tentara-tentara wanita juga ikut dikerahkan. Baik dari Angkatan Darat maupun Angkatan Laut. Menurut Serda Titi Nurjanah, salah seorang anggota TNI wanita yang ditemui di areal GBK, mereka ditugaskan untuk mengecek barang bawaan penonton-penonton perempuan.

Baca Juga

  • Lorenzo Masih Sesali Insiden Rendahkan Rossi
  • Diam-diam Mourinho Kirim Surat Lamaran ke MU
  • Pelatih Inter Bicara Transfer Toure dan Lavezzi

"Total 60 personel disiagakan untuk mengamankan nanti," kata Titi kepada Liputan6.com.



Selain ambil bagian dalam pengamana, prajurit-prajurit wanita ini juga nantinya akan tergabung dalam paduan suara yang akan tampil menyemarakkan malam final nanti. "Kalau ditotal sih bisa kurang lebih 100 personel dengan paduan suara," beber Serda Titi yang berasal dari TNI Angkatan Laut tersebut.

 Prajurit wanita TNI melakukan komunikasi saat berpatroli di sekitar kawasan Stadion GBK Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Mengenakan seragam loreng dan topi baret, penampilan tentara-tentara wanita ini tetap terlihat cantik. Meski demikian, kesan tegas dan lugas tetap tetap terjaga dengan baik.

Tentara-tentara wanita ini juga sadar akan bahaya yang diemban selama bertugas mengamankan partai puncak yang akan mempertemukan Semen Padang dan Mitra Kukar nanti. 

 Prajurit wanita TNI melakukan komunikasi saat berpatroli di sekitar kawasan Stadion GBK Jakarta, Minggu (24/1/2016).

"Kami ada polisi militer yang melindungi kami juga kalau memang ada bahaya. Selain itu kami juga dibekali beladiri militer, jadi kalau ada bahaya bisa antisipasi dulu," kata Serda Titi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.