Sukses

Ribuan Personel TNI Ikut Meriahkan Final Piala Jenderal Sudirman

Selain suporter dari kalangan sipil, nantinya final ikut dimeriahkan personel TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan final Piala Jendral Sudirman dipastikan tidak akan kehilangan daya tariknya kendati tidak mempertemukan dua tim kondang. Selain suporter dari kalangan sipil, nantinya final ikut dimeriahkan personel TNI.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebelumnya telah berjanji pihaknya bakal ikut membantu memeriahkan pertandingan final ini dengan menugaskan anggota TNI menjadi suporter.

"Kurang lebih sekitar 8000 personel dikerahkan untuk jadi suporter malam nanti," ujar Serda Titi Nurjanah, salah satu petugas keamanan wanita ketika ditemui di SUGBK, Minggu (24/1/2016).

Baca Juga

  • Suara Suporter: Mitra Kukar Lebih Dijagokan
  • WAG's Seksi Ini Buat Fans West Ham Rindu
  • Prajurit-prajurit Cantik Amankan Final Piala Jenderal Sudirman

Animo penonton menyaksikan langsung duel Semen Padang versus Mitra Kukar terhitung cukup besar. Pihak promotor merilis, total sudah lebih dari 50 ribu tiket dari alokasi 75 ribu tiket sudah ludes terjual.

Selain penonton bertiket, pertandingan bakal disaksikan tamu undangan dari kalangan petinggi militer. Bahkan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menurut rencana bakal hadir ke SUGBK. Jokowi ditunjuk menyerahkan langsung trofi juara.

"Kelas VVIP tidak dijual, karena itu untuk undangan, dari pihak TNI sendiri, menteri, penjabat-penjabat daerah, dan kami juga mengundang cucu laki-laki dari almarhum Jenderal Besar Sudirman untuk hadir, kami harapkan dia bisa datang," kata Vice-Presiden Mahaka, Cahyadi Wanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini