Sukses

Kurang Cocok, Presiden Madrid Bisa Buang Ronaldo

Florentino Perez lebih memilih melepas Cristiano Ronaldo ketimbang Gareth Bale pada tahun ini.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid Florentino Perez dilaporkan enggan melepas winger Gareth Bale pada tahun ini. Padahal, sepanjang musim 2015-16 sang pemain bolak-balik melakukan pengobatan karena cedera.

Baca Juga

  • Zidane: James Fokus di Madrid
  • Perlakuan Madrid pada Bale Bikin MU Kecewa
  • Striker Barcelona Resmi Gabung Fiorentina

Seperti dikutip dari Triball Football, Minggu (24/1/2016), Perez sudah menolak tawaran 100 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun dari Manchester United musim panas lalu. Bahkan, jika disuruh memilih antara Bale dan Cristiano Ronaldo, nama terakhir yang cenderung bakal dilepas.

Mail on Sunday menulis kalau beberapa sumber dekat klub mengatakan Ronaldo lebih baik dilepas untuk membuat Bale menjadi ikon klub di masa depan, seperti yang direncanakan pelatih baru Zinedine Zidane. Kepercayaan klub pada pemain asal Wales tersebut tidak surut meski dia gelisah bakal dilepas sejak kepergian Rafael Benitez.

Pada musim ini, pemain 26 tahun tersebut baru 15 kali tampil dan menyumbangkan 13 gol di La Liga. Bandingkan dengan Ronaldo yang langganan menjadi starter lewat 16 gol dari 20 penampilan.

Yang membuat dilema hanya satu, yakni nilai pemasaran Ronaldo cukup tinggi. Dengan memiliki pemain Portugal tersebut, Los Blancos punya keuntungan besar dari sisi komersil. (Ris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini