Sukses

Real Betis Vs Real Madrid: Ujian Rodriguez

Real Madrid kehilangan Gareth Bale saat bertemu Real Betis di Stadion Benito Villamarin.

Liputan6.com, Sevilla - Real Madrid kehilangan Gareth Bale saat bertemu Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Senin (25/1) dini hari). Pemain timnas Wales itu mengalami cedera betis saat Madrid mengalahkan Sporting Gijon 5-1, akhir pekan lalu, dan kemungkinan absen selama tiga pekan.

Cederanya Bale menjadi kesempatan bagi James Rodriguez untuk bisa memperkuat tim berjulukan “Los Merengues” ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane yang menggantikan Rafael Benitez menilai Rodriguez siap bermain jika terpilih.

Baca Juga

  • Surat Cinta Mourinho untuk MU Palsu?
  • Prajurit-prajurit Cantik Amankan Final Piala Jenderal Sudirman
  • Cuplikan Kemenangan Dramatis Liverpool di Kandang Norwich


Pemain asal Kolombia ini mengalami cedera pada pada September 2015. Dan ia telah berjuang untuk kembali tampil sebagai pemain inti sejak Oktober 2015. Menurut Zidane, Rodriguez telah menjalani sesi latihan dengan baik selama seminggu terakhir.

“Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan, dan dia bekerja dengan sangat keras. Kami tahu dia pemain penting untuk tim. Kami akan melihat nanti untuk dia menjadi starter, tetapi dia siap bermain,” ujar Zinade seperti dilansir SkySports.

Mantan kapten timnas Prancis ini juga membantah mengenai gaya hidup malam Rodriguez belakangan. Pemain berusia 24 tahun itu dilaporkan terlihat di klub malam di Madrid. Disinyalir sebagai rasa frustrasi Rodriguez dalam menembus skuat inti Madrid, di tengah kritikan berat badan dan juga performanya.

Mantan bintang AS Monaco itu juga kedapatan ngebut di jalanan saat menuju lokasi latihan baru-baru ini. tetapi dengan tegas Zidane membantah semua rumor itu dan mengatakan dirinya merasa tengganggu dengan hal tersebut.

“Ya, mereka mengganggu saya. Dia (Rodriguez) mengatakan kepada saya, dan yang terpenting baginya adalah fokus pada pekerjaannya. Yang perlu dipikirkan saat ini adalah, kembali mendapatkan penampilan terbaiknya dan memastikan dia siap untuk apa yang ada di depan,” Zidane menegaskan.

Madrid yang saat ini menempati tempat ketiga klasemen membutuhkan kemenangan untuk terus menempel Barcelona dan Atletico Madrid yang berada di atasnya. Kemenangan atas Betis nanti bisa menjadikan Madrid tidak terkalahkan atas klub berjulukan “Los Verdiblancos” itu dalam 10 pertemuan beruntun di La Liga.

Sayang, dalam pertandingan nanti tim tamu tidak akan diperkuat oleh kapten mereka Sergio Ramos. Bek berusia 29 tahun mengalami cedera betis, meski sempat datang ke tempat latihan.

“Ramos tidak  ke Sevilla. Atau kalaupun dia datang, dia tidak akan berada di tim. Ini keputusan kami dengannya. Minggu depan dia akan bersama kami, dan dia tidak akan memiliki masalah,” ucap Zidane.

Sementara, pelatih interim Betis, Juan Merino menganggap penampilan Madrid tidak akan terpengaruh dengan absennya Bale. Pertandingan nanti akan menjadi tugas berat Merino setelah timnya tidak pernah menang dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi. Namun ia optimistis, dengan semua upaya yang telah dilakukan para pemainnya, Betis bisa membuat Madrid tidak nyaman dalam laga kali ini.

“Di Madrid, Anda mengeluarkan satu pemain dan menempatkan pemain lain akan sama saja. Mereka akan terus menjadi tim yang sama karena memiliki kualitas yang sama juga,” kata Merino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga