Sukses

Lupakan Kegagalan, Rossi Tatap Musim 2016 dengan Gairah Baru

Rossi sangat senang dengan kinerja kendaraannya pada musim lalu.

Liputan6.com, Milan - Valentino Rossi rupanya sudah mengubur dalam-dalam kekecewannya setelag gagal menjadi juara dunia MotoGP musim lalu. Pembalap berjuluk The Doctor ini telah mengubah kekecewaan menjadi motivasi baru untuk menyongong musim 2016 mendatang.

"Ini hanya masa lalu, dari hari ini kita mulai dengan musim baru dari awal, akan sulit tapi kami akan mencoba untuk tetap pada tingkat yang sama," kata pembalap Movistar Yamaha ini.

"Saya memiliki gairah dan saya masih punya motivasi untuk melanjutkannya karena aku masih menyukainya. Namun, itu semua juga tergantung pada hasil, karenanya saya harus kompetitif."

Baca Juga

  • Suara Suporter: Chelsea Bakal Permalukan Arsenal
  • Imbang Lawan Sevilla, Atletico Gagal Rebut Puncak Klasemen
  • Nil Maizar Beberkan Penyebab Kekalahan Semen Padang


Rossi juga mengatakan bahwa dia sangat senang dengan kinerja motornya pada musim lalu. Pembalap asal Italia ini merasa terkejut dengan dominasi Yamaha sepanjang musim.

"Akhir tahun lalu memang cukup sulit, tapi pada akhirnya, saya senang dengan pencapaian di musim 2015 karena saya menikmatinya banyak, dan saya bisa berjuang hingga balapan terakhir."

Tahun lalu Rossi mampu bersaing untuk gelar juara dunia, hingga balapan terakhir di Valencia. Sayang, gelar juara dunia malah jatuh ke tangan Jorge Lorenzo, yang tak lain rekan setimnya di Movistar Yamaha.

Karier Rossi di ajang MotoGP telah mencapai 20 tahun. Tahun ini menandai 15 tahunnya di kelas premier. Rossi sembilan kali juara dunia, termasuk tujuh gelar di kelas premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini