Sukses

Dikalahkan Yanto Basna, Rizky Pellu: Dia Luar Biasa

"Saya tidak peduli siapa yang jadi pemain terbaik. Tapi, Yanto memang pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik," kata Rizky Pellu.

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Pellu gagal menjadi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Dia kalah dari rekan setimnya di Mitra Kukar, Yanto Basna.

Baca Juga

  • Benzema Striker Paling Mematikan di Eropa
  • Marcus/Kevin Juara Malaysia Masters 2016
  • Bantah ke Chelsea, Allegri Fokus Duel Lawan Roma

Bek asal Papua tersebut terpilih karena kontribusinya di lini pertahanan. Yanto bisa menghentikan striker asing Semen Padang, James Koko Lomel, dalam laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016) malam.

"Saya tidak peduli siapa yang jadi pemain terbaik. Tapi, Yanto memang pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik. Dia sangat luar biasa," ucap Rizky Pellu kepada Liputan6.com usai pertandingan, Senin (25/1/2016) dini hari WIB.

Pemain Mitra Kukar Yanto Basna (jongkok) terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pellu merasa optimistis Yanto masih bisa berkembang. Eks pemain PBR itu menyebut Yanto sebagai talenta muda terbaik Indonesia saat ini.

"Kalau dia berlatih lebih giat lagi, saya yakin dia bisa berkembang dan menjadi pemain terbaik di sepak bola kita," Pellu menegaskan.

Terpilih sebagai pemain terbaik, Yanto berhak mengantongi uang Rp 100 juta dari pihak promotor, Mahaka Sport and Entertainment. Pemilihan terbaik di turnamen ini dilakukan secara voting oleh 15 pelatih yang tampil di Piala Jenderal Sudirman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini