Sukses

Sabet Gelar Pemain Terbaik, Ini Kata Bek Mitra Kukar

Basna tampil sangat kokoh di lini pertahanan Naga Mekes.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan Mitra Kukar meraih trofi Piala Jenderal Sudirman dilengkapi dengan prestasi Yanto Basna. Dia menjadi pemain terbaik di turnamen ini.

Baca Juga

  • Lorenzo Masih Sesali Insiden Rendahkan Rossi
  • Diam-diam Mourinho Kirim Surat Lamaran ke MU
  • Liverpool Menang, Jurgen Klopp Malah Naik Pitam

Basna tampil sangat kokoh di lini pertahanan Naga Mekes (sebutan Mitra Kukar). Performanya membantu Mitra Kukar membungkam Semen Padang dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016) malam WIB.

"Bagi saya, yang terpenting adalah Mitra Kukar bisa menjadi juara. Kalau gelar pemain terbaik itu hadiah tambahan dari Tuhan," ucap Yanto Basna saat ditemui Liputan6.com usai pertandingan.

Yanto menambahkan, saat Naga Mekes tertinggal 0-1 di babak pertama, dia dan rekan-rekannya tidak panik. Yanto percaya kalau kekuatan timnya lebih baik dari Semen Padang.

"Saya masih yakin kalau kami akan juara, meski tertinggal lebih dahulu. Sebelum bertanding saya juga katakan kalau kami bisa juara dan itu terbukti," ucapnya.

Yanto sendiri berhak mengantongi uang sebesar Rp 100 juta dari pihak promotor, Mahaka Sport and Entertainment. Pemilihan terbaik di turnamen ini dilakukan secara voting oleh 15 pelatih yang tampil di Piala Jenderal Sudirman.
Bek Mitra Kukar Yanto Basna (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini