Sukses

Nil Maizar Beberkan Penyebab Kekalahan Semen Padang

Yu Hyun Koo diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, membeberkan penyebab kekalahan timnya di final Piala Jenderal Sudirman 2015, Minggu (24/1/2016). Kehilangan pemain kunci, kata Nil, jadi penyebab Semen Padang ditaklukkan Mitra Kukar.

"Kami kehilangan Yu Hyon Koo di babak kedua, selain itu Novan Sasongko juga harus keluar karena  cedera," kata Nil Maizar usai pertandingan.

"Setelah kehilangan Yu, kami coba bermain 4-4-1 agar lebih menstabilkan pertahanan. Tapi, saat Novan cedera, kami kecolongan. Tapi secara keseluruhan pemain telah berjuang luar biasa," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga

  • Dikalahkan Yanto Basna, Rizky Pellu: Dia Luar Biasa
  • Jafri Sastra: Untung Hujannya Reda
  • Chelsea Tundukkan 10 Pemain Arsenal di Emirates


Seperti diketahui, tim Kabau Sirah gagal jadi juara setelah menyerah 1-2 dari tim Naga Mekes. Bermain dominan di babak pertama, Semen Padang berhasil unggul di menit ke-32 lewat gol Adi Nugroho.

Namun petaka hadir di paruh kedua. Baru enam menit pertandingan berjalan, Yu Hyun Koo diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Kekurangan pemain, Semen Padang mulai tertekan. Menit ke-80 gol penyeimbang Mitra Kukar hadir lewat upaya Michael Orah dari tendangan bebas sebelum Rizky Pellu berhasil memanfaatkan bola liar.

Sembilan menit berselang, pergerakkan cerdik Yogi Rahadian sukses memperdaya Jandia Eka Putra.

"Tim pelatih dan pemain minta maaf, banyak suporter dari tempat yang jauh telah datang. Mudah-mudahan tetap menerima hasil ini dengan kesabaran dan tidak lelah mendukung Semen Padang," kata Nil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.