Sukses

Ternyata Messi Nyaris Gabung Klub Rival Saat Remaja

Sebelum pindah ke Inggris Pochettino merupakan pemain dan pelatih rival bebuyutan Barcelona, Espanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Mauricio Pochettino mengungkap cerita menarik awal pekan ini. Manajer Tottenham Hotspur itu ternyata nyaris menjadi bos bagi bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ya, sebelum pindah ke Inggris Pochettino merupakan pemain dan pelatih rival bebuyutan Barcelona, Espanyol. Ia menghabiskan karier selama sembilan tahun di sana.

Baca Juga

  • Siap-siap Rossi, Stoner Turun Gunung di GP Australia
  • Hiddink Buka-bukaan Terkait Transfer Drogba
  • Hanya Imbangi Betis, Zidane Ogah Kecewa



Saat ditunjuk menjadi pelatih Espanyol tahun 2009, Pochettino hampir saja merekrut Messi. Sayangnya negosiasi menemui jalan buntu dan Messi bertahan di Barcelona hingga sekarang.

"Saat itu Messi baru berusia 17 tahun, dia bermain untuk tim U-18 dan sangat dekat bergabung dengan Espanyol. Bahkan mungkin jaraknya hanya satu cm," kata Pochettino tersenyum seperti dilansir Independent.

"Mungkin cerita ini luar biasa, namun begitulah faktanya. Dalam sepak bola selalu ada jika, jika, dan jika," kata manajer asal Argentina itu menambahkan.

Musim ini Pochettino mampu menunjukkan kinerja bagus bersama Spurs. Hingga pekan ke-23 Tottenham berada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 25 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.