Sukses

5 Pemain Top yang Dibesarkan Klub Antah-Berantah

Cukup banyak pemain top Liga Inggris yang namanya dibesarkan klub gurem.

Liputan6.com, Jakarta- Tak semua pemain hebat dibesarkan oleh klub besar. Cukup banyak pemain yang memulai karier di klub antah-berantah. Di musim 2015/16, kita mengenal sosok Dele Alli.

Gelandang Tottenham Hotspur itu mulai membela Tottenham musim panas lalu. Spurs memboyong Alli dari Milton Keynes Dons. Nama Alli mulai mencuat ketika membawa MK Dons menyingkirkan Manchester United di ajang Piala Liga Inggris tahun 2014.

Selain Alli, masih ada beberapa pemain yang dibesarkan klub gurem. Berikut 5 pemain top yang dibesarkan klub antah berantah:

1. Joe Hart

Hart saat ini merupakan kiper andalan Inggris. Dia merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Hart mengawali kariernya bersama Shrewsbury Town.

Di Shrewbury, Hart main 53 kali. Bakat Hart kemudian tercium oleh pemandu bakat City. The Citizens sempat tiga kali meminjamkan Hart sebelum mempercayainya sebagai kiper utama.

Hart sudah tampil lebih dari 300 kali untuk City dan memiliki 57 caps di timnas Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2-3

2. Jamie Vardy

Vardy menjadi pemain paling mengejutkan di musim 2015-2016. Vardy saat ini merupakan pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris dengan torehan 16 gol.

Pemain 28 tahun itu merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan Leicester membuat kejutan dengan memuncaki klasemen Liga Premeir Inggris.

Tak banyak yang tahu ternyata Vardy pernah lima tahun bermain bersama tim amatir yakni  Stockbridge Park Steels, Halifax Town hingga Fleetwood Town.

3. Chris Smalling
Smalling Sekarang Jadi Andalan di Lini Belakang MU
Smalling saat ini merupakan tulang punggung Manchester United di lini belakang. Pemain 26 tahun itu tampil stabil musim ini sehingga selalu jadi andalan Louis van Gaal.

Pemain nasional Inggris ini memulai karier bersama Maidstone United di musim 2007-2008. Kehebatan Smalling membuat Fulham merekrutnya.

Karena semakin berkembang di Fulham, Smalling diboyong Setan Merah pada tahun 2010.

3 dari 3 halaman

5-4

4. Yannick Bolasie

Bolasie jadi andalan Crystal Palace dalam beberapa musim terakhir. Dia memiliki kecepatan menusuk dari sektor sayap. Bolasie sudah tampil lebih dari 130 kali untuk Palace.

Sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang ini, pemuda 26 tahun itu harus jatuh bangun main di divisi 11 bersama Hillingdon Borough.

5. Danny Ings

Satu lagi pemain top yang pernah merasakan main di klub amatir adalah Danny Ings. Saat dibeli Bournemouth tahun 2009, Ings langsung dipinjamkan ke Dorchester Town.

Di sana Ings tampil hebat. Tujuh gol dibukukan Ings dari 13 penampilan. Ings kemudian direkrut Burnley. Bersama Burnley, ketajama Ings makin meningkat. Liverpool pun tertarik menampungnya Juni 2015 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.