Sukses

Padang Gagas Smart Soccer City

Padang akan menggelar Piala Walikota Padang akhir Februari.

Liputan6.com, Jakarta- Kota Padang saat ini fokus mengembangkan sepak bola usia dini. Dengan dukungan Walikota H. Mahyeldi Ansharullah yang gila bola, Padang ingin menjadi Smart Soccer City di Indonesia.

Untuk mewujudkan Smart Soccer City, Padang menggandeng BV (Bakrie Viva) Sport. Beragam kejuaraan sepak bola digelar di kota Padang. Yang terdekat adalah Piala Walikota Padang mulai 26 Februari dengan diikuti delapan klub.

Baca Juga

  • Ini Penyebab Guardiola Ogah Latih MU
  • Libur Balapan, Rossi Masuk Dapur
  • Hasil Lengkap Liga Inggris, Italia, dan Spanyol


Sepakbola dipilih Mahyeldi karena dilihat bisa mendatangkan banyak manfaat bagi Padang. Melalui sepak bola, Mahyeldi berharap pariwisata kota Padang juga makin dikenal dunia.

"Kami berambisi menjadikan Padang Smart Soccer City. Sepak bola sekarang bukan cuma urusan nyepak bola tapi ada sisi lain. Bisa mendorong roda perekonomian hingga pariwisata," kata Mahyeldi.

"Padang ingin membangun icon baru dengan sepak bola. Lewat bola, kita bisa membangun persahabatan antar kota," lanjut Mahyeldi ketika berkunjung ke redaksi Liputan6.com, Senin (25/1/2016).

Sepak bola Padang saat ini memang mulai menggeliat. Semen Padang sukses menjadi finalis Piala Jenderal Sudirman. Sedangkan pelatih asal Sumatera Barat, Jafri Sastra membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini