Sukses

Bukan Lorenzo-Marquez, Apa yang Diwaspadai Rossi di MotoGP 2016?

Valentino Rossi sudah tidak sabar menunggu MotoGP musim yang baru.

Liputan6.com, London - Valentino Rossi sudah tidak sabar menunggu MotoGP musim yang baru. Namun pembalap Movistar Yamaha ini mengkhawatirkan sejumlah perubahan regulasi di motor.

Pada musim ini seluruh ban di motor para pembalap akan menggunakan Michelin. Selain itu perangkat elektronik di motor juga akan disuplai oleh Magneti Marelli yang sebelumnya digunakan Ducati.

Baca Juga

  • Ternyata Messi Nyaris Gabung Klub Rival Saat Remaja
  • Terungkap, Harga Asli Striker Ringkih Chelsea
  • Surat Cinta Mourinho untuk MU Palsu?

Dalam tes pramusim MotoGP November lalu banyak pembalap yang mengeluhkan perubahan besar pada motor tersebut. Bahkan beberapa pembalap sempat terjatuh dalam tes yang dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste, Valencia.

"Ya kami memang sangat khawatir soal ban. Ada tanda tanya besar di sini karena kami tidak tahu bagaimana cara kerja ban itu di motor," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Kami harus benar-benar menguasai soal ban dulu musim ini. Sebelum mencapai level yang kami inginkan," kata pembalap asal Italia itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Khawatirkan Ban

Menariknya pembalap berusia 36 tahun itu tidak terlalu khawatir dengan perubahan pada perangkat elektronik. Ia yakin timnya mampu memberikan setting yang pas di motor nanti.

"Saya tidak takut karena semua pembalap pasti mengeluhkan masalah yang sama. Teknisi Yamaha sudah bekerja selama bertahun-tahun untuk meningkatkan akselerasi pada mesin dan saya yakin berhasil," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.