Sukses

TOP 3: Mitra Kukar Juara, Guardiola Ogah Latih MU

Real Madrid juga berencana membuang Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan final Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang melawan Mitra Kukar menjadi perhatian pembaca Liputan6.com kanal bola. Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu dimenangkan Mitra Kukar dengan skor 2-1, Minggu 24 Januari 2016.

Pencinta sepak bola tanah air tidak ingin melewatkan hasil partai puncak turnamen yang digagas oleh TNI tersebut. Setelah Piala Presiden, praktis Piala Jenderal Sudirman menjadi obat kerinduan bagi pencinta sepak bola Indonesia.

Kemudian, berita yang menarik minat pembaca adalah rencana Pep Guardiola untuk menangani klub asal Premier League. Namun, santer kabar menyebutkan Guardiola ogah untuk melatih Manchester United musim depan.

Berita lainnya yang banyak dibaca yakni tentang kemungkinan Real Madrid mendepak Cristiano Ronaldo. Presiden Madrid, Florentino Perez disebut-sebut tidak cocok lagi dengan Ronaldo dan berencana membuangnya.

Berikut daftar tiga berita yang paling banyak dibaca di kanal bola Liputan6.com hari ini (25/1/2016): 



1. Cetak Gol Telat, Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman

Mitra Kukar memastikan diri keluar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman. Yogi Rahadian menjadi bintang kemenangan Naga Mekes melalui gol telat di menit akhir pertandingan.

Bertanding di SUGBK, Minggu (24/1/2016), klimaks pertandingan terjadi di babak kedua. Kalah jumlah pemain membuat Semen Padang gagal bermain optimal. Semen Padang harus kehilangan Yu Hyun-koo setelah mendapat kartu kuning kedua.

Tanda -tanda kebangkitan Mitra Kukar mulai muncul ketika Michael Orah mencetak gol penyeimbang di menit 80. Gol tersebut sekaligus membakar semangat Mitra Kukar untuk menambah keunggulan. Hasilnya, tim asuhan Jafri Sastra ini kemudian berbalik memimpin. Selengkapnya di sini



2. Ini Penyebab Guardiola Ogah Latih MU

Pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola termasuk salah satu nama yang diincar oleh Manchester United. Pep disiapkan untuk menjadi pengganti manajer Louis van Gaal mulai musim depan.

Van Gaal hampir pasti akan didepak MU entah saat musim berjalan atau akhir musim. Pasalnya penampilan MU sangat mengecewakan musim ini. Padahal Van Gaal sudah menghabiskan uang yang banyak untuk membeli pemain musim panas lalu.

Beberapa nama mulai digodok MU untuk jadi penerus Van Gaal. Selain Guardiola, ada Jose Mourinho atau mempromosikan asisten manajer Ryan Giggs. Selengkapnya di sini



3. Kurang Cocok, Presiden Madrid Bisa Buang Ronaldo

Presiden Real Madrid Florentino Perez dilaporkan enggan melepas winger Gareth Bale pada tahun ini. Padahal, sepanjang musim 2015-16 sang pemain bolak-balik melakukan pengobatan karena cedera.

Seperti dikutip dari Triball Football, Minggu (24/1/2016), Perez sudah menolak tawaran 100 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun dari Manchester United musim panas lalu. Bahkan, jika disuruh memilih antara Bale dan Cristiano Ronaldo, nama terakhir yang cenderung bakal dilepas.

Mail on Sunday menulis kalau beberapa sumber dekat klub mengatakan Ronaldo lebih baik dilepas untuk membuat Bale menjadi ikon klub di masa depan, seperti yang direncanakan pelatih baru Zinedine Zidane. Kepercayaan klub pada pemain asal Wales tersebut tidak surut meski dia gelisah bakal dilepas sejak kepergian Rafael Benitez. Selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.