Sukses

Persib Buka Lowongan Posisi Kiper

Kiper tersebut dipersiapkan untuk mengikuti ISC

Liputan6.com, Bandung - Juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015, Persib Bandung membuka lowongan untuk posisi kiper. Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi mencari kiper ketiga yang dipersiapkan mengikuti ISC. Menurut Anwar, dua kiper tidak cukup bila tim mengikuti kompetisi.

"Pasti (membutuhkan tambahan kiper), kalau misalnya ada kompetisi tidak akan cukup dengan dua penjaga gawang. Coach Dejan mintanya yang ga terlalu bawah (kualitasnya) saat ini masih baru rekomendasi saja," katanya di Bandung, Senin (25/1/2016).

Baca Juga

  • Wanita Seksi Sulut Bara Api Mancini dengan Pelatih Napoli
  • Sir Alex Ferguson Masuk Rencana Kandidat Presiden FIFA
  • Selesai Cedera, Robben Minta Waktu Bermain

Hanya saja, Anwar menilai bila tidak mudah mencari kiper yang memiliki kualitas mumpuni untuk melapisi kiper utama I Made Wirawan dan M. Natsir yang berlabel pemain tim nasional. Terlebih, Dejan meminta Persib mencari kiper yang sudah punya pengalaman.

Hingga sekarang, menurut Anwar, Persib mulai kebanjiran lamaran untuk kiper. Namun dia belum bisa mengambil keputusan.

"Dia (Dejan) minta yang tidak terlalu mentah, setidaknya selevel (dengan Made dan Natsir). Tapi untuk kiper tidak gampang karena stok terbatas. Yang menghubungi ada juga tapi belum bisa bilang. Gambaran sih ada tapi harus dilihat dulu," dia menuturkan.

Anwar menepis isu bakal merekrut kiper asing. Dia lebih condong posisi tersebut diisi pemain lokal. 

"Kalau saya cenderung mencari pemain lokal.  Jadi kami akan lihat dulu perkembangannya. Kami juga belum tahu kebutuhannya,  apakah kiper baru nanti menjadi pelapis saja atau disejajarkan dengan yang sudah ada."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini