Sukses

Madrid Bisa Pulangkan Ozil dari Arsenal

Madrid bisa menyamai tawaran yang diterima Arsenal.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid berpeluang memulangkan gelandang serang Arsenal Mesut Ozil. Rupanya Los Blancos memiliki opsi membeli kembali pemain nasional Jerman tersebut.

Football Leaks baru-baru ini merilis bocoran mengenai klausul pembelian Ozil oleh Arsenal pada September 2013. Dalam perjanjian, Madrid punya peluang memulangkan Ozil.

Baca Juga

  • Ini Penyebab Guardiola Ogah Latih MU
  • Ingin Jago seperti Rossi, Indonesia Wajib Miliki Ini
  • Bila De Gea Cabut, MU Datangkan Schmeichel


Jika Arsenal mencapai kesepakatan dengan salah satu rival Madrid untuk menjual Ozil, The Gunners harus memberitahu klub pimpinan Florentino Perez itu terlebih dulu.

Madrid kemudian punya hak untuk menyamai tawaran tersebut alias membeli kembali pemain berusia 27 tahun itu dalam waktu 48 jam. Jika opsi tersebut tidak dipakai dan Arsenal menjual Ozil lebih dari 50 juta euro ke klub Spanyol maka Madrid akan mendapat bagian 33 persen dari transfer tersebut.

Dokumen yang diungkap Football Leaks juga menunjukkan Arsenal membeli Ozil lebih murah dari yang mereka umumkan pada September 2013. Arsenal membayar 44 juta euro yang dapat meningkat menjadi 50 juta euro seusai pencapaian sang pemain.

Di musim 2015-2016, Ozil tampil menawan bersama Arsenal. Eks pemain Werder Bremen itu jadi raja assists Liga Inggris. Kehebatan Ozil membantu Meriam London nangkring di posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Pelatih baru Madrid Zinedine Zidane diperkirakan akan tertarik membeli kembali Ozil. Gaya main Ozil mirip dengan Zidane sewaktu masih aktif bermain. Keduanya sama-sama berposisi sebagai gelandang serang dan bertugas memanjakan para penyerang dengan umpan terukur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini