Sukses

Balita Ini Jadi Rebutan MU dan Liverpool

Towns mulai mengenal sepak bola di kebun belakang rumahnya.,

Liputan6.com, Manchester- Klub-klub besar Eropa semakin gencar mengincar talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia. Bila biasanya klub besar hanya merekrut pemain yang sudah berusia belasan, kini balita juga ada yang sudah disasar klub besar.

Balita yang sedang jadi buruan banyak klub besar adalah Lewis Towns. Manchester United, Liverpool, Everton dan Manchester City terus mendekati bocah lima tahun itu.

Baca Juga

  • Tak Sudi Dipecat, Van Gaal Segera Mundur dari MU
  • Ada Bidadari di Tengah Skuat Persib Bandung
  • Bila De Gea Cabut, MU Datangkan Schmeichel


Seperti diberitakan Manchester Evening News, Towns pernah berlatih bersama MU dan City setelah pencari bakat kedua klub tersebut kepincut dengan bakatnya.

Towns juga sempat mendapat kesempatan trial bersama Liverpool dan Everton. Saat ini Towns lebih sering main bersama City dengan anak-anak yang usianya dua tahun lebih tua.

Towns mencintai sepakbola sejak dini. Dia pertama kali main bola bersama ayahnya di kebun belakang rumahnya. Kemudian Towns mulai serius belajar sepak bola ketika berusia 18 bulan.

Kehebatan Towns mulai tercium klub besar saat berlatih bersama timnya Elite Soccer yang kebetulan dilatih oleh ayahnya Adrian. Klub Elite Soccer dimiliki pencari bakat City, John Fenton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggemar MU

City kemudian memberi kesempatan Towns bermain bersama tim mudanya. Meski lebih sering berlatih bersama City, Towns merupakan penggemar MU. Dia sangat senang tahun lalu ditawari kesempatan main bersama anak-anak berbakat lain di Carrington (tempat latihan MU).

Towns sering menirukan skill individu yang biasa dilakukan pesepakbola top macam Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Towns juga kerap tidur bersama si kulit bundar.

"Dia sangat menggilai sepak bola. Dia benar-benar akan menendang apa saja yang ada dilantai dan bahkan tidur dengan bola," ungkap Adrian.

Kakek, Towns, William (63 tahun) sangat yakin cucunya itu bakat jadi pesepakbola hebat. Dia berani memasang taruhan bila cucunya itu akan bisa main di Liga Premier dan membela timnas Inggris suatu hari nanti. Andai Towns mampu melakukannya, William akan mendapat uang yang sangat banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Lewis Towns