Sukses

5 Pemain yang Punya Kaki Kiri dan Kanan Sama Hebat

Ada beberapa pemain top yang memiliki kaki kiri dan kanan sama hebat.

Liputan6.com, Jakarta- Hanya sedikit pesepakbola yang bisa menggunakan kedua kakinya dengan sama hebatnya. Pemain terbaik dunia Lionel Messi pun tidak dapat menggunakan kaki kanannya sebaik kaki kiri yang jadi andalannya selama ini.

Mayoritas gol Messi dicetak dengan kaki kiri. Messi hanya mencetak gol dengan kaki kanan bila dalam situasi sudah berdiri bebas di mulut gawang.

Berikut pemain-pemain yang memiliki kaki kanan dan kiri sama hebatnya:

1. Cristiano Ronaldo

Ronaldo punya tendangan keras mematikan baik dengan kaki kanan maupun kiri. Ini menjadi kelebihan yang dimiliki bintang Real Madrid itu ketimbang Messi.

Meski kaki kanan merupakan senjata utamanya, pria Portugal ini sering melepaskan tendangan jarak jauh dengan menggunakan kaki kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2-3

2. Eden Hazard

Hazard memiliki gaya bermain mirip Ronaldo. Pemain andalan Chelsea ini juga bisa menggunakan kaki kiri dan kanan sama baik saat mengocek bola ataupun melepaskan tendangan.

Berkat kehebatan kaki kiri dan kanannya, Hazard musim lalu sangat tajam dan jadi pemain tersubur Chelsea.

3. Santi Cazorla

Arsenal juga memiliki pemain serba bisa. Dia adalah playmaker Santi Cazorla. Pria Spanyol ini bisa mengeksekusi bola mati dengan kedua kakinya dengan sama baik.

Menurut manajer Arsenal Arsene Wenger, eks pemain Villarreal dan Malaga itu bahkan binggung mana kaki terkuatnya.

3 dari 3 halaman

4-5

4. Wesley Sneijder

Sama seperti Cazorla, Sneijder juga bisa menggunakan kedua kakinya dengan sama baik. Saat melepaskan tendangan jarak jauh, mengeksekusi bola mati, Sneijder beberapa kali menggunakan kaki kirinya.

Kemampuan ini membuat pria asal Belanda itu menjadi salah satu gelandang yang sering mencetak gol.

5. Andrea Pirlo

Selama ini pecinta bola mungkin lebih sering melihat Pirlo melepaskan tendangan bebas atau tendangan penalti dengan kaki kanan. Sebenarnya kaki kiri Pirlo juga cukup baik.

Pirlo sering melepaskan umpan jarak jauh dengan menggunakan kaki kiri. Terbukti umpan pirlo dengan kaki kiri juga cukup akurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini