Sukses

Ronaldo Kurang Jitu, Madrid Sia-siakan Banyak 'Peluru' di La Liga

Permainan cantik dan hujan gol selalu ditunggu oleh para pendukung Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Ditopang para pemain bintang, Real Madrid selalu dalam tekanan pada beberapa musim terakhir ini. Tak cukup sekadar meraih poin, Los Blancos seakan terbeban untuk selalu memenangkan laga.

Permainan cantik dan hujan gol tentu selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Sebab di lini depan, Madrid telah menghamburkan uangnya demi pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema. Wajar, hampir di setiap laga, Los Blancos selalu berupaya untuk tampil menyerang. 

Baca Juga

  • Putri Indonesia 2011 Temani Rossi di Bali
  • Ketika Ibrahimovic Bertarung di Atas Ring Tinju
  • Usai Tumbangkan Tomic, Murray Langsung ke Rumah Sakit

Seperti dilansir dari AS, Madrid merupakan tim La Liga yang paling aktif menggempur gawang lawan. Sepanjang musim ini, Los Blancos telah melepaskan total 418 shot on goal. Bila dirata-ratakan, pasukan Zinedine Zidane, mampu melepaskan sebanyak 20 tendangan per pertandingannya. 

Barcelona yang memimpin klasemen sementara La Liga, berada di urutan kedua dengan 329 kali atau (16 kali per laga). Sedangkan posisi ketiga dipegang Atletico Madrid dengan 277 kali (13 kali per laga).

Meski demikian, gempuran Madrid ternyata tidak efisien. Sebab 27 persen tendangan dilepaskan berasal dari luar kotak penalti, yang tentu saja mengurangi peluang terjadinya gol. Dari seluruh tendangan yang dilepaskan ke gawang lawan, tercatat hanya 13.88 persen yang berbuah gol.

Angka ini masih berada di bawah tiga tim lainnya, yakni Barcelona (15.81%), Vilarreal (15.05 %), dan Eibar (14.66 %). Sedangkan status tim paling tumpul masih dipegang Real Betis yang menjadi lawan terakhir Madrid, belum lama ini. Dari seluruh gempuran Betis, hanya 5,9 persen yang berujung gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembakan Ronaldo Kurang Jitu

Gempuran-gempuran yang dilancarkan Madrid ke gawang lawan tak lepas dari perah trio BBC (Bale, Benzema, dan Cristiano). Namun dari ketiganya, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling rajin mengancam gawang lawan. Pemain asal Portugal itu telah melepaskan 135 tembakan di La Liga atau lebih tinggi dibanding torehan Gareth Bale (50) dan Karim Benzema (60) bila disatukan sekalipun.

Penembak terbanyak kedua adalah penyerang Barcelona, Lionel Messi. Pemenang Ballon d'Or 2015 tersebut telah melepaskan 77 tendangan ke arah gawang sepanjang La Liga musim ini.

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Real Madrid menghadapi Real Betis

Meski rajin menakut-nakuti kiper lawan, tembakan CR7 ternyata banyak melenceng. Dari 135 'peluru' yang dilepaskan, hanya 11,85 persen yang menemui sasaran. Angka di bawah kedua rekannya, Bale yang mencapai 26 persen dan Prancis (26 %). Bahkan, torehan CR7 masih di bawah striker-striker La Liga lainnya, seperti Soldado (15%), Negredo (15%), Charles (15.09%), Messi (14.29%), Aduriz (20.97%), Neymar (22.54%), Griezmann (22.64%), Luis Suárez (25%), dan Borja Bastón (25.45%).

Madrid sendiri sejauh ini masih berada di urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan 44 poin dari 44 poin dari 21 laga. Sedangkan Barca berada di puncak dengan koleksi 48 poin dari 20 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini