Sukses

Lorenzo Tantang Rossi Bertarung Lagi

Musim lalu, Lorenzo dan Rossi bertarung hingga balapan terakhir

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menginginkan pertarungan perebutan gelar lagi dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Menurut Lorenzo, itu menjadi alasan untuk Yamaha bisa kembali bersaing di barisan depan pada setiap balapan.

Yamaha mendominasi balapan MotoGP musim 2015, di mana Lorenzo menjadi juara dunia dan Rossi menempati posisi runner-up. Yamaha juga meraih poin terbanyak pada MotoGPO 2015 untuk gelar konstruktor dan pabrikan.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Punya Kaki Kiri dan Kanan Sama Hebat
  • Ketika Ibrahimovic Bertarung di Atas Ring Tinju
  • Bek Juventus Remehkan Kans Roma Scudetto

Lorenzo berharap hanya dia dan Rossi yang bersaing untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016. Namun, pembalap asal Spanyol ini percaya, tim lain seperti Honda dan Ducati tidak akan membiarkan hal itu terjadi dengan mudah.

"Saya harap, kami berharap pertarungan dengan Rossi lagi, karena itu berarti para pesaing kami masih berada di belakang," kata Lorenzo, seperti dilansir Eurosport, Selasa (26/1/2016).  
"Semoga seperti itu lagi, karena itu berarti Valentino atau saya yang akan menjadi juara dunia lagi," papar pembalap berusia 28 tahun ini.



Terkait persiapan menyambut MotoGP 2016, Lorenzo mengaku motornya secara umum sangat lengkap. Namun, Lorenzo merasa masih ada masalah lain yang mesti diselesaikan sebelum seri pertama MotoGP 2016 digelar.

"Sekarang masalahnya adalah aturan baru tentang perangkat elektronik dan juga ban baru, itu mengubah banyak hal," terang rider berjuluk X-Fuera ini.

"Tapi, itu bagian dari tantangan, untuk tetap menjadi lebih kuat. Jika perangkat elektronik berubah dan ban berubah, Anda akan merasakan banyak perubahan di atas motor," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.